ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rookie SMAN 1 Surabaya musim lalu, Nalson Tansu Kinasih berhasil membawa timnya hingga ke babak playoffs. Meski masih tahun pertama, perannya sebagai fasilitator patut diwaspadai lawan-lawannya.

Dari lima laga yang dilalui Smansa Surabaya, Nalson membukukan 11 assist. Selain punya visi yang baik, ia juga punya finishing yang cukup tajam. Dibuktikan efisiensi field goal sebesar 39 persen. Ia mampu mencetak 33 poin.

Meski begitu, ia tak lantas berpuas diri. Bahkan, ia memiliki evaluasi personal untuk meningkatkan kemampuannya. "Salah satunya shooting. Aku masih kurang berani buat shooting tripoin. Ketika ada kesempatan pun aku kurang percaya diri," ungkapnya.

Berbekal evaluasi tersebut, ia terus mempertajam kemampuan shooting dan finishing-nya. Salah satunya dari latihan yang diberikan tim pelatih saat sebelum pandemi.

Dengan memanfaatkan cone, Nalson dan para pemain Smansa lainnya ditantang untuk melewati obstacle dengan beberapa gerakan dribble seperti crossover, behind the back, hingga kombinasi dribble lainnya.

Setelahnya, drill ini wajib diakhiri dengan finishing. Jika gagal masuk, mereka wajib mengulangnya. "Selama pandemi ini lebih fokus ke meningkatkan fisik. Sekarang aku sudah mulai basketan meski nggak bareng-bareng. Tujuannya biar skill-ku nggak tumpul," jelas Nalson.

Ia berharap agar Surabaya bisa beralih ke zona hijau secepatnya. Pasalnya, selain sudah rindu dengan suasana Honda DBL, Nalson juga sudah tidak sabar ingin berlatih bersama skuad SMAN 1 Surabaya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY