ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berlaga di musim pertama bersama SMA Santo Paulus Pontianak membuat Jerry memiliki gambaran betapa ketatnya persaingan Honda DBL. Rookie musim 2019 tersebut merasa kemampuannya masih belum optimal.

Meski begitu, bukan berarti Jerry bisa diremehkan. Dari empat laga yang ia lalui musim kemarin, Jerry berhasil mengemas total 36 poin, 14 rebound, lima steal, dan 11 assist.

"Semenjak awal pandemi memang latihannya sempat hiatus. Tapi mulai Mei lalu sudah ada latihan bersama. Tetap dengan protokol kesehatan yang ketat," ungkapnya.

Dalam latihan tersebut, tim pelatih SMA Santo Paulus benar-benar ketat dalam melakukan protokol kesehatan. 

Saat masuk ke sekolah, mereka wajib menggunakan masker dan diukur suhu tubuhnya. Lalu, selain wajib membawa hand sanitizer, saat menunggu giliran melakukan latihan fundamental, mereka wajib menjaga jarak.

"Dari evaluasi saat awal masuk kemarin, fisik sih yang masih kurang. Soalnya kan emang latihannya nggak intens seperti biasanya. Selain itu, finishing juga lagi jadi poin utama latihan," tambahnya.

Meski dalam kondisi seperti sekarang, semangat Jerry tidaklah mereda. Pasalnya, ia tidak ingin berpuas diri dengan kemampuan yang ada.

"Kalau bicara soal target, penginnya sih pada musim kedua aku ini bisa raih champion. Nah di jeda musim ini kita bakal manfaatkan sisa waktu untuk latihan agar makin siap buat Honda DBL. Mudah-mudahan Januari nanti beneran DBL jalan," tutupnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY