ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Rafli (24) saat membela SMAN 1 Tangerang pada perhelatan Honda DBL Banten Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Tim putra SMAN 1 Tangerang menuai hasil kurang memuaskan pada perhelatan Honda DBL Banten Series musim lalu. Tim besutan Kemal Wirawan Wicaksono itu tersungkur pada fase big eight usai kalah dari SMA Kharisma Bangsa.

Padahal, satu tahun sebelumnya Muhammad Rafli Mumtaz cs dapat menembus semifinal seri Banten. Menurut Rafli, chemistry jadi satu faktor yang harus dibenahi juniornya nanti.

“Mungkin karena kami kurang latihan bareng. Anak kelas XII-nya sudah mulai les. Jadi pas pertandingan terasa sekali jika chemistry-nya kurang,” akunya.

Rafli yang sudah tahun ini, berharap kegagalan tersebut tidak terulang kembali pada juniornya. Sembari menunggu pengumuman soal kuliahnya nanti, sesekali ia juga turut memantau adik kelasnya dengan bergabung latihan bersama sekolahnya.

Smansa Tangerang sendiri sebelumnyaa sudah rutin berlatih setelah muism kemarin berakhir. Smansa biasa berlatih tiga kali dalam seminggu. Namun, semenjak pandemi seperti ini, intensitas latihan dikurangi. Juga ada beberapa materi yang dilakukan dari rumah saja.

"Sesekali aku masih main basket bareng anak-anak Smansa atau alumni Smansa," bilang pebasket 18 tahun itu.

Soal sepak terjang juniornya nanti, pencetak 20 poin bagi Smansa itu yakin akan kualitas adik kelasnya. "Asal jangan malas latihan. Soalnya itu paling penting dari segalanya," tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY