ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Vitamin C selalu identik dengan manfaatnya untuk menjaga tubuh agar tetap fresh dan sehat berkat antioksidannya. Nah selain itu ternyata ada beberapa manfaat lain yang justru sangat cocok banget buat pemain basket. Apalagi saat mau bertanding! Apa aja sih?

1. Mengoptimalkan Metabolisme Asam Amino
Basket membutuhkan otot dan tulang yang kuat. Bukan tanpa alasan, olahraga yang satu ini bisa bikin kamu gampang cedera kalau kurang nutrisi. Salah satunya vitamin C. Vitamin yang identik dengan buah jeruk ini membantu proses metabolisme asam amino. Lebih mengerucutnya lagi collagen.

Jenis protein yang satu ini punya peran besar buat tubuh dalam mengikat otot dan tulang. Semakin tinggi intensitas olahragamu, maka stress yang dihasilkan ke sturktur ikatan otot dan tulang juga akan makin besar. Kalau kamu kurang vitamin C bisa meningkatkan resiko cedera loh! 

2. Membantu Menyerap Zat Besi
Oksigen merupakan salah satu unsur yang sangat dibutuhkan saat kamu berolahraga. Semakin rendah kadar oksigenmu maka tubuh kamu juga akan makin lemas dan tidak berenergi. 

Nah vitamin C ini juga berperan besar loh terhadap pengoptimalan oksigen yang masuk di dalam tubuh. Ia akan membantu zat besi mengikat oksigen lebih banyak untuk di transfer ke seluruh tubuh.

3. Membuat Recovery Otot Lebih Maksimal
Yang nggak kalah penting dan sangat bagus adalah membuat regenerasi ototmu maksimal. Radikal bebas yang ada di lingkunganmu ternyata juga bisa memperlambat atau malah merusak jaringan protein yang berperan besar dalam proses pembentukan otot. 

Nah, buat kamu yang merasa kurang vitamin C, Vicee menjadi salah satu opsi suplemen makanan yang cocok banget buat kamu nih!

Anyway, ViCee juga lagi ada tantangan buat kamu yang berhadiah Basketball Exercise Starter Pack dari ViCee dan AZA Active Wear. Di antaranya adalah technical jersey t-shirttechnical jersey short, dan basketball shoes dari @dblstrore.

Caranya, kamu hanya perlu mengalahkan rekor dari Marcel Bonfil dalam melakukan crossover sebanyak-banyaknya dalam waktu 15 detik. 

Cara ikutannya gampang banget loh. Catat baik-baik ya. Pertama kalian hanya perlu follow akun Instagram @vicee_id. Lalu rekam gerakan crossover kalian. 

Nanti posting videonya di Instagram stories dengan tag @dblindonesiaofficial dan @vicee_id. Buat periode unggahnya mulai dari 30 Juli sampai 5 Agustus 2020. So, tunggu apa lagi, waktunya buktikan kalian bisa kalahkan Marcel Bonfil, yeayyy! #ViCeeBasketLagiAja. (*)

sumber: Livonlabs, Cathe, Peacehealth

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY