ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegagalan pada musim 2018 menjadi pelecut semangat untuk Musyarofah Muthmainnah agar tampil maksimal di Honda DBL 2019. Semangatnya tak pudar meski terkena musibah sekalipun.

Pemain yang berposisi forward di SMAN 1 Banjarbaru ini bercerita, dia sempat mengalami patah tulang fibula saat mempersiapkan diri bersama timnya menumu Honda DBL musim lalu.

"Waktu ituu pas layup aku berbenturan sama teman. Jatuhnya nggak pas. Awalnya aku kira cuman keseleo. Setelah cek sampai CT-scan ternyata ada patah di fibula dan dislokasi," ujar pemain yang baru saja lulus tersebut.

Berbeda dengan peman lain yang down atau malah gantung sepatu, pebasket yang akrab disapa Ofah ini justru memiliki semangat tinggi untuk sembuh. 

Hal ini tak lepas dari unfinished business yang ingin dituntaskan bersama SMAN 1 Banjarbaru. Apalagi, Honda DBL 2019 menjadi musim terakhirnya.

Setelah melewati masa recovery, Ofah pun mulai berlatih bersama dengan tim. Bedanya, ia lebih banyak berlatih di pinggir lapangan sambil kembali mengasah feel-nya.

"Sebenernya, kalau latihan sih meskipun fase recovery tetap mengasah fundamental. Cuma rasanya nggak lengkap kalau nggak bareng tim," tambahnya.

Ketika diberikan lampu hijau oleh dokter dan fisioterapis untuk kembali bertanding, semangat Ofah kian memuncak. Bahkan lebih on fire dibanding musim sebelumnya.

Hal ini terlihat dari statistik yang dibukukan. Dari tiga laga yang di lalui, ia mencetak sembilan poin dan 15 rebound, empat assist, dan lima steal.

"Puncaknya waktu final sih. Rasanya bisa benar-benar all out. Bedanya cuman lebih hati-hati waktu landing, biar nggak cedera lagi," ungkapnya.

Baginya sugesti kepada diri sendiri merupakan salah satu faktor cepatnya proses pemulihan. Hal ini pun juga berdampak ketika berlaga. Ofah selalu menyugesti dirinya bisa bermain meski dalam kondisi tersebut.

Dia berpesan kepada adik kelasnya untuk melakukan hal yang sama. Terutama selalu berpikiran positif agar kemampuan juga bisa meningkat secara maksimal.

"Kan masih Januari nih, kalian harus bisa lebih semangat lagi buat mempersiapkan. Jangan lupa juga jaga kesehatan ya," pintanya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)