ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

foto-foto: Dokumen Pribadi.

Meski baru menekuni basket sejak Juli 2019 lalu, Ariqa Shafa Chayyara punya bakat dribble yang luar biasa. Cewek yang masih duduk kelas 5 SD ini sukses menjawab tantangan dari Andreas Marcellino Bonfilio. Pada ajang  #ViCeeSkillChallange. Dengan sukses melakukan total 55 kali behind the back selama 15 detik!

Ketika ditanya tentang pertama kali bermain basket, Shafa bercerita bahwa dirinya benar-benar terjun ke olahraga ini karena penasaran.

Rasa ini muncul kala ia ditunjuk sekolah sebagai salah satu pemain yang berpartisipasi bersama sekolahnya di kompetisi basket lokal. Kekalahan yang didapat ini justru membuat ia penasaran.

"Nah setelah aku ikutan klub basket, aku jadi ketagihan basket. Bahkan sehari gak megang bola itu rasanya gatel banget," ungkap Shafa.

Siswi SD Al-Irsyad Kota Cirebon ini lantas bercerita bahwa ia mengikuti #ViCeeSkillChallange ini bukan untuk mengejar hadiahnya semata.

Baginya, challange yang diadakan oleh ViCee bersama DBL Indonesia ini bisa menjadi platform untuk mengukur kemampuannya.

"Kan aku baru mulai main basket tahun lalu. Secara skill aku ngerasa kurang dibanding temanku yang udah bertahun-tahun main basket. Makanya aku terus mengasah kemampuanku," ungkap pemain yang bercita-cita jadi pemain Timnas Putri Indonesia tersebut.

Shafa ini mengaku selalu tertantang dengan adanya challange. Stimulus ini hadir karena ia terbiasa diberikan skill challange dari kedua orang tuanya maupun pelatih. Tak jarang juga hasil dari challange tersebut ia unggah di laman instagram pribadinya, @chayyara.13 atau @chayara.

Baginya, menang atau kalah pada challange ini gak perlu harus disesali. Pasalnya jika belum bisa menang, ia akan mendapatkan pelajaran baru bahwa di luar sana masih ada pemain basket lainnya yang lebih hebat darinya.

Namun jika menang, berarti ia harus bisa mempertahankan apa yang didapat. Sehingga bisa memotivasi dirinya untuk bisa berlatih lebih giat.

"Waktu kemarin itu sampai tiga kali take. Karena ngelakuinnya seneng jadinya nggak kerasa," tutup Shafa. (*)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY