ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA - Seperti diperkirakan sebelumnya, AZA 6 'Hari Merdeka' akhirnya terjual habis dalam waktu singkat. DBL Store selaku penyedia utama menyatakan stok sepatu spesial ini telah terjual seluruhnya. Tepat hari ini, Jumat (16/8). Atau hanya empat hari setelah perilisan, Senin (14/8) kemarin.

Antusiasme pembeli sepatu edisi terbatas dengan colorway merah-putih ini memang luar biasa. Contohnya saat hari perilisan, Senin 12 Agustus 2019. Saat itu sudah diumumkan bahwa penjualan akan dibuka tepat pukul 18.07 di DBL Store, Pakuwon Mall, Surabaya. Namun ternyata para calon pembeli sudah rela mengantre sejak pukul 8. Sebelum mall beroperasi. Tak sedikit yang datang dari luar Surabaya. Ada yang dari Bengkulu, Palembang, Trenggalek dan berbagai kota lainnya.

Nah, warganet pun banyak yang protes. Mereka berharap penjualan sepatu juga dilakukan di cabang DBL Store di kota lain. DBL Indonesia pun luluh. Akhirnya diputuskan sebagian stok, yang jumlahnya sudah sangat-sangat terbatas, dijual di cabang DBL Store. Di Jakarta, Bandung, dan Jogjakarta. Hanya dalam waktu singkat stok sepatu di kota-kota itu juga ludes.

Sebenarnya para pemburu AZA 6 'Hari Merdeka' banyak yang berharap sepatu ini bisa dijual secara online. Namun, harapan tersebut tak bisa diakomodir. Sebab penjualan sepatu yang berjumlah 1945 pasang ini hanya bisa dilakukan secara offline.

Nah ternyata ada beberapa penjual online yang menawarkan sepatu sarat makna ini. Namun mereka membanderol AZA 6 'Hari Merdeka' dengan harga tinggi. Di luar harga resminya, yakni Rp 450.817. 

Ada beberapa hal yang membuat AZA 6 'Hari Merdeka' begitu diminati. Pertama karena colorway-nya merah putih yang menjadi warna kebanggaan Indonesia. Kedua, peluncuran sepatu ini pas dengan momentum hari kemerdekaan RI ke-74. Apalagi secara kualitas seri terbaru dari sepatu AZA 6 ini memang didesain dengan teknologi modern.

Ya, meskipun dijual dengan harga terjangkau, tapi DBL Indonesia x Ardiles tetap mengedepankan kualitas sepatu ini. Seperti seri pendahulunya, AZA 6 'Hari Merdeka' juga memiliki berbagai teknologi yang dapat menunjang kemampuanmu di lapangan. Bahan dasar upper pada AZA 6 terbuat dari mesh yang berasal dari nilon rajut. Sehingga memberikan sirkulasi udara saat digunakan. Baik saat pertandingan maupun aktivitas lainnya.

Lalu, untuk mendukung mobilitas yang tinggi, Megatonic Tech yang terbuat dari poly urathanemembuat pijakan kaki ketika melakukan drive dan pivot lebih kuat. Selain itu, hitmap dan motif alas kaki herringbone juga mempunyai fungsi untuk mendistribusikan beban yang dikeluarkan sesuai dengan kontur kaki.

Kabar sold out-nya AZA 6 'Hari Merdeka' ini tentu membuktikan bahwa sepatu lokal mulai mendapatkan tempat di ranah sneaker. Di tengah gempuran sepatu impor, merek asli tanah air dengan kreativitasnya ternyata mampu bersaing. Momentum ini bisa menjadi langkah besar bagi Indonesia agar mampu jadi tuan rumah di negeri sendiri.()

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS