ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Foto-foto: Dokumen Pribadi)

Gemilangnya rookie putri SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, Grace Karauwan menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya berhasil meraih gelar juara. 

Tak tanggung-tanggung, dara 16 tahun ini berhasil membukukan 43 poin, 13 rebound, delapan assist, tiga blok, dan empat steal.

Hal inilah yang membuat Grace makin semangat jalani latihan meski dalam kondisi pandemi. Ia tidak ingin performanya menurun di musim keduanya pada bulan Januari mendatang.

"Aku punya target yang ingin diraih. Aku mau ke Surabaya untuk mengikuti Honda DBL Camp dan menjadi pemain Timnas Indonesia. Makanya aku nggak mau pandemi ini jadi alasan buat malas latihan," ungkapnya.

Grace bercerita bahwa dia dan tim tetap konsisten melakukan latihan meski belum bisa berkumpul secara langsung. Selain ball handling, tim pelatih Losnito juga memberikan beberapa drill untuk meningkatkan agility-nya. Mulai footwork seperti ladder serta skipping.

Meski program ini rutin tiga kali dalam seminggu, Grace masih merasa kurang puas. Dia pun kerap menambah sendiri porsi latihannya agar baik secara fisik maupun fundamental tetap terjaga. 

"Kalau yang sendiri lebih ke skill individu sih lebih banyak fundamentalnya juga. Bedanya kalau latihan dari aku sendiri itu ada rasa kepuasan gitu. Makanya ketagihan," tambahnya.

Ia berharap semangat ini juga ada di dalam tim basketnya. Sehingga target utama mereka untuk meraih gelar juara bisa tercapai. Terlebih, persaingan akan semakin ketat karena waktu persiapan yang lebih panjang.

"Meskipun masih belum bisa latihan bersama, semoga apa yang diberikan oleh coach bisa memaksimalkan kemampuan tim Losnito. Harapannya sih segera ketemu. Sudah kangen soalnya," tutur Grace. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY