ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para penggawa Timnas Basket Putra 5x5 Indonesia yang akan berpartisipasi di FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers Window II, segera berkumpul untuk menjalani TC di Jakarta mulai 15 Agustus 2020. 

Total ada 14 pemain yang akan dipanggil guna mempersiapkan diri untuk kompetisi yang digelar pada November mendatang. Menariknya, lima di antaranya merupakan alumni Honda DBL loh. Siapa aja sih mereka?

1. Laurentius Steven Oei

(Foto: Mainbasket)

Pemain yang terpilih menjadi Honda DBL Indonesia All-Star 2011 ini punya peran krusial di timnya. Ia menjadi sosok dari keberhasilan tim basket SMA St. Louis 1 Surabaya meraih gelar juara di seri Surabaya untuk pertama kalinya. Kini Steven menjadi bagian dari tim Indonesia Patriots di kompetisi domestik bersama para penggawa Timnas lainnya.

2.Kevin Yonas Argadiba

(Foto: Mainbasket)

Kevin Yonas merupakan skuad Honda DBL All-Star 2010 dari SMA Kanaan Banjarmasin. Meski gagal membawa sekolahnya juara, kontribusinya sebagai center sangat efektif di bola bawah ring. Tak ayal, pemain yang kini berusia 26 tahun itu menjadi langganan Timnas. Sebelum tergabung di Indonesia Patriots pada musim 2020, Kevin menjadi andalan tim Satria Muda.

3.Yudha Saputera

(Foto:FIBA)

Yudha Saputera tergabung dalam skuad SMAN 2 Cirebon pada gelaran Honda DBL 2014 dan 2015 seri Bandung. Permainannya yang sulit dibendung membuat timnya berhasil melangkah ke semifinal musim 2015. Yudha sendiri tercatat menjadi salah satu pemain kunci yang membawa ITHB menjadi juara kompetisi level mahasiswa, serta menjadi pemain langganan Timnas.

4. Julian Alexandre

(Foto: DBL Indonesia)

Julian Alexandre menjadi pemain termuda yang dipanggil ke Timnas kali ini. Meski baru menginjak kelas XII SMA, bukan berarti Julian bisa diremehkan. Ia dua kali terpilih menjadi skuad Honda DBL Indonesia All-Star musim 2018 dan 2019.

Tak hanya itu, siswa SMA Soverdi Tuban ini juga akan melanjutkan karir basketnya ke Croix d’Argent Basket Montpellier, tim divisi dua liga basket Prancis.

5.Vincent Rivaldi

(Foto: Mainbasket)

Terakhir ada Vincent Rivaldi Kosasih. Pemain yang pernah membawa SMP Cita Hati East juara Junior DBL musim 2010 ini sangat sulit dibendung saat dibawah ring. Bahkan, saat SMP ia sudah bisa melakukan dunk!

Kini, kakak dari William Rivaldi Kosasih dan Edward Rivaldi Kosasih ini berkostum Indonesia Patriot di kompetisi domestik. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY