ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nicky Reza, rookie musim 2019 di Honda DBL Seri Jogjakarta mengaku tetap berlatih selama pandemi Covid-19. Tak hanya latihan mandiri di rumah, ia dan skuad SMAN 10 Jogjakarta juga menjalani program yang dipersiapkan untuk musim baru Honda DBL.

Dalam latihan bersama tersebut, tim pelatih SMAN 10 Jogjakarta yang dikepalai oOngky Gunawan mulai melakukan pengembangan kemampuan individu serta me-recovery kemampuan fisik yang kurang optimal akibat pandemi.

"Kalau latihan bersama bareng tim, kita wajib lari 10 kali di lapangan basket. Sisanya lebih banyak shooting, dribble, dan meningkatkan kekuatan otot lewat sit up, push up, dan back up," ujar Nicky.

Selain itu, Nicky dan teman-temannya juga melakukan beberapa latihan pattern dalam konsep 3on3 maupun 5ono5. Tujuannya untuk membangun chemistry agar terbiasa bermain dengan beberapa skuad baru. Apalagi, beberapa rookie juga sudah mulai hadir dalam sesi latihan bersama tersebut.

Meski sudah melakukan latihan rutin di bersama tim, Nicky juga tetap melakukan latihan tambahan. Salah satu spot yang menjadi andalannya adalah alun-alun selatan Jogja. Di sana ia menghabiskan sore dengan jogging hingga belasan putaran.

"Soalnya aku ingin lebih baik dari musim sebelumnya. Kalau ngomong soal target, akuingin membawa Smuten sampai ke semifinal. Makanya dari sekarang aku terus genjot latihan," jelas Nicky. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY