ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nathania Tara Daniella Gonawan baru saja menjadi siswi SMAN 1 Denpasar. Ia merupakan salah satu peserta #ViCeeSkillChallenge. Hebatnya, pada minggu ketiga penyelenggara Vicee Skill Challenge, Tara --sapaan akrabnya-- berhasil mengalahkan Bonfil dengan 29 kali in and out dribble.

Hasil ini tak lepas dari buah latihannya. Baik sebelum pandemi, maupun saat pandemi. Selama ini ia kerap melakukan latihan dribble. Baik dengan satu bola, maupun dua bola selama lebih dari 20 menit.

"Biasanya latihannya sambil dengerin lagu. Jadinya nggak terasa kalau udah puluhan menit," ungkap Tara.

Tara lantas bercerita bahwa ia hanya melakukan dua kali proses take untuk menyelesaikan challenge ini. Di challenge pertama, ia berhasil menedapatkan 27 kali in and out. Merasa belum puas, akhirnya ia mengulang untuk take yang kedua. Ia pun berhasil meraih 29 kali dalam 15 detik.

"Yang jelas aku bakal nyobain lagi. Seru dan ngelatih skill juga soalnya. Sekalian juga buat pemanasan Honda DBL," tambah Tara.

Baginya, salah satu motivasi untuk mengikuti challenge ini adalah membuktikan bahwa ia juga tak kalah dengan pemain basket lainnya di Denpasar. Cewek berusia 15 tahun ini menambahkan, saat masih SMP, klub basketnya kerap membanding-bandingkan dirinya dengan pemain lain.

Hal inilah yang membuat Tara sakit hati dan sempat hiatus selama setahun. Namun, setelah pindah klub, ia merasa lebih senang dan bahagia dengan atmosfer yang lebih mendukung untuk perkembangan basketnya.

"Karena atmosfernya mendukung, aku jadi nyaman banget latihan basketnya. Semoga skillku bisa berkembang optimal di sini," tutupnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY