ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam Tricky Tricks edisi terbaru ini, head coach DBL Academy Dimaz Muharri dan Andreas Marcellino Bonfillio membagikan tips agar mudah mengontrol bola. Bahkan, tips ini bisa membuat kalian sulit di-steal oleh tim defense lawan loh! Gimana sih caranya?

1. Bola Jangan Terlalu Jauh

Salah satu kesalahan yang kerap dilakukan para pemain basket saat mengontrol bola adalah pantulan bola yang terlalu jauh dari badan. Hal ini bisa membuat kamu kesulitan mengontrol bola. Sebisa mungkin letakkan pantulan bola tidak terlalu jauh dari badan. Untuk mengntorolnya, kalian bisa gunakan jari saat dribble. Bukan telapak tangan.

2. Pantulan Bola jangan terlalu tinggi

Sama halnya dengan posisi pantulan yang terlalu jauh, pantulan bola yang terlalu tinggi juga akan membuat kamu kesulitan mengontorol bola. Usahakan, tinggi pantulan bola tidak lebih dari sikut. Selain itu, lakukan juga power dribble sehingga musuh akan lebih sulit mencuri bolanya.

3. Gunakan tangan non-dribble untuk halau lawan

Posisi yang paling mudah saat melakukan kontrol dribble dan berhadapan dengan lawan secara langsung adalah men-dribble bola serendah mungkin. Selain itu, kalian perlu menyembunyikan bola di belakang tangan non-dribble. Tujuannya agar tangan non dribble bisa menghalau lawan yang akan mencuri bola. Ada kalanya juga kalian bisa menggunakan paha buat menahan gerakan lawan loh!

4. Jangan menunduk saat dribble

Last but not least, head up! Jangan biasakan melakukan dribble sambil melihat bola. Selain membuat kamu terlihat tidak pede, hal ini juga akan mengurangi vision kamu ketika di lapangan. Dampaknya, kamu tidak bisa melihat posisi teman serta kesempatan untuk melakukan penetrasi guna melepaskan diri dari penjagaan lawan.

Untuk selengkapnya, kamu bisa tonton videonya di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY