ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tekad Sasmitha Putri sudah bulat. Semangatnya dalam berlatih tak lepas dari target yang ingin diraih pada gelaran Honda DBL musim ke-17 mendatang. Dara 17 tahun ini ingin mengulang memori manis musim pertamanya berlaga di Honda DBL. Yaitu membawa SMAN 1 Balikpapan meraih gelar juara.

Ia tahu bahwa hal ini tidak mudah. Oleh karenanya, program latihan pun disusun untuk bisa maksimal guna menyongsong musim baru pada Januari 2021 mendatang.

"Intinya sih kami pasang mindset bahwa pandemi itu rintangan bukan halangan. Jadi kami ingin konsisten melakukan program latihan secara rutin," ungkapnya.

Saat awal pandemi, Sasmitha dan teman-temannya diberikan beberapa program latihan fisik untuk menjaga kebugaran. Beberapa waktu terakhir mereka mulai melakukan latihan bersama.

Dalam satu sesi latihan bersama, ada total sepuluh pemain yang ikut berpartisipasi, dengan catatan sudah memiliki izin orang tua. Selain itu, mereka juga wajib membawa barang pribadi sendiri seperti handuk, hand sanitizer, face mask, atau masker.

Sesi tersebut diisi dengan program back to basic seperti dribble, finishing, passing, dan shooting secara individu. Tim pelatih ingin mereka bisa meningkatkan kemampuannya secara optimal serta mengembalikan sense setelah beberapa bulan berlatih di rumah.

"Yang nggak kalah penting adalah istirahat dan jaga kondisi tubuh melalui nutrisi. Ini dianjurkan coach juga. Jadi secara fisik dapet secara performa juga optimal karena didukung dua hal tadi," ungkapnya.

Mitha pun berharap pada jeda musim yang cukup panjang ini bisa melakukan program secara maksimal. Pasalnya Mitha ingin memberikan kado perpisahan yang indah untuk sekolahnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)