ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wiga Pratiwi dan SMAN 2 Pontianak punya semangat tersendiri untuk mengarungi musim baru. Mereka kedatangan rookie-rookie berkualitas yang secara kemampuan tak kalah dengan seniornya.

Hal ini terlihat di sesi latihan bersama yang sudah mulai dilakukan oleh tim basket sekolahnya. Meski latihan terpisah antara pemain rookie dan pemain yang musim lalu berlaga, ia sempat melihat bagaimana kemampuan adik kelas barunya.

"Rookie-rookie ini potensial banget. Secara kemampuan juga bagus. Baik dari ball handlings ampai finishingnya. Nah, makanya biar semakin tajam mereka diberikan drill khusus sama Coach biar ketika sudah berlatih bersama adaptasinya nggak terlalu lama," ujar Wiga.

Wiga lantas bercerita bagaimana ia dan timnya berlatih. Meski tak se-intens saat sebelum pandemi, ia dan timnya tetap rutin berlatih. Bahkan dalam satu minggu ada drill khusus untuk fisik agar semakin tangguh.

Sedangkan untuk fundamental, Coach Gagasan Pribadi Manik memberikan beberap drill fundamental untuk kembali mengasah sense skuad SMAN 2 Pontianak yang kurang optimal akibat pandemi.

"Karena dari awal sudah ditanamkan mau juara, makanya kita selalu all out latihan di rumah atau bersama. Karena kita tahu ada banyak sekolah yang juga melakukan persiapan buat (Honda) DBL. kalau kita lengah sedikit, mereka bisa berada satu atau dua langkah diatas kita," ujarnya.

Ia pun berharap di musim terahkirnya bersama SMAN 2 Pontianak bisa memberikan kenangan manis. Salah satunya dengan membawa pulang gelar champion perdana ke sekolah mereka.

"Semoga program latihan ini bisa diserap dengan maksimal oleh tim. Sehingga kita bisa comeback stronger di Honda DBL nanti," tutupnya.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS