ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sempat gagal di jalur SNMPTN dan SBMPTN, Damar Setyawan tak patah arang. Ia pun kembali melakukan tes mandiri di beberapa universitas negeri. Berkat usaha dan kerja kerasnya, Tuhan pun memberikan hadiah jurusan yang ia inginkan. Yakni berkuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta.

Alumnus SMAN 2 Mengwi ini pun menjelaskan bahwa ia terinspirasi saudaranya yang juga mengambil jurusan tersebut. Hal ini pun sejalan dengan Damar yang memang berolaraga. Salah satunya basket.

"Cita-citaku emang pengin jadi guru olahraga. Makanya kemarin bener-bener siapin diri biar bisa keterima di jurusan Pendidikan Jasmani dan Keolahragaan," ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa dalam program studi tersebut, tidak melulu tentang olahraga saja yang dibahas. Ada beberapa aspek penunjuang yang juga dikupas tuntas. Salah satunya tentang resiko dalam berolahraga. 

Cedera memang sebuah momok dalam sebuah olahraga. Namun hal ini bisa diatasi jika melakukan pemansan dan peregangan yang benar. Ia juga ingin ilmu yang didapatkan ini bisa diapplikasikan kepada khalayak umum. Tak hanya kepada siswanya kelak saja.

"Makanya aku antusias banget. Semoga bisa meraih yang terbaik selama merantau di Jogjakarta," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS