ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mimpi Michelle Pranata untuk melanjutkan studi ke luar negeri akan segera terwujud. Alumnus SMA IPH East Surabaya ini akan kuliah di University of Melbourne. Namun, sebelum itu dia harus melakukan matrikulasi di Trinity College.

"Jadi buat masuk University of Melbourne ini ada dua. Lewat jalur langsung dari ujian Cambridge yang namanya A level atau foundation-nya. Nah aku ikut yang foundation-nya dulu di Trinity College," ujar Michelle.

Program ini sendiri sudah dimulai sejak beberapa minggu terakhir. Michelle dan ratusan mahasiswa lainnya melakukan pembelajaran secara daring.

Dalam studinya tersebut, Michelle akan melakukan pendidikan selama sembilan bulan dengan lima mata kuliah. Dua mata kuliah wajib yaitu English dan History of idea, dan tiga mata kuliah pilihan.

Khusus untuk mata kuliah pilihan, Michelle sengaja memilih Matematika, design, dan media and communcation. Tiga mata kuliah ini menjadi jembatannya untuk bisa melanjutkan studi arsitek di University of Melbourne.

"Jadi di Trinity College ini juga nggak asal-asalan. Harus serius. Soalnya kalau nilainya jelek dan nggak masuk requirement-nya ya jadi nggak bisa lanjut di jurusan yang dituju," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY