ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020

Coach Tika: Olahraga Boleh, Tapi Jangan Lupa Jajacutapama

Hakiki Tertiari - 09 September 2020
Coach Tika memompa semangat tim AIPL pada lanjutan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) insan basket di seluruh Indonesia! Memang sedih rasanya merayakan hari besar dalam kondisi yang kurang menyenangkan.

Yaps, Haornas tahun ini memang beda sekali rasanya. Sebab, bersamaan dalam kondisi pandemi seperti ini. Tapi, bukan berarti kita semua berhenti berolahraga loh ya!

Salah satu pelatih Honda DBL All Star 2019, Athini Mardlatika, atau yang akrab disapa coach Tika, mengajak seluruh anak basket di seluruh nusantara untuk tetap berolahraga.

Soalnya olahraga juga bisa meningkatkan imunitas tubuh kita. Apalagi sudah ada kebijakan adaptasi baru. Bagi coach Tika, sayang banget kalau nggak dimanfaatkan untuk berloharga.

Coach Tika (pegang bola) saat berlatih di Mamba Academy (source: DBL Indonesia)

Pelatih 26 tahun itu sendiri telah kembali ke lapangan untuk memberikan materi latihan kepada timnya. Biasanya coach Tika rutin melatih lima kali dalam seminggu. Tentu dengan menerapkan #JAJACUTAPAMA yang ketat.

"Olahraga masih bisa dilakukan kok selagi kita mengikuti protokol kesehatan. Dengan jaga jarak, rajin cuci tangan, dan menggunakan masker," katanya.

Bukan hanya itu, coach Tika juga ternyata suka bersepeda loh. Buatnya olahraga itu sudah jadi lifestyle yang baik untuk menjaga kesehatan.

"Olahraga tuh penting banget. Manfaat olahraga itu sendiri banyak. Dari kesehatan sampai buat sarana rekreasi," terangnya.

Oleh karena itu, semangat olahraga harus selalu membara dalam diri sendiri. Selain itu, olahraga nggak harus dilakukan di lapangan. Bisa juga dilakukan di rumah masing-masing.

“Semangat berolahraga boleh, tapi tetap harus sabar dengan menggunakan kebiasaan yang baru. Ikutin protokol kesehatan yang ada. Kita harus aware dengan protokol kesehatan Biar kondisi ini semakin cepat membaik," pintanya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY