ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rintangan baru yang hadir akibat pandemi korona tak mengendurkan semangat SMKN 4 Mataram dalam melakukan program latihan. Meski belum berlatih bersama, mereka berkometimen untuk konsisten berlatih di rumah.

Hal inilah yang diungkapkan oleh Baltazar Noerisqun. Kapten SMKN 4 Mataram ini menjelaskan bahwa selama pandemi ini ia dan timnya rutin menjalani latihan dengan menu yang diberikan oleh tim pelatih.

"Selama pandemi ini programnya masih lebih fokus di penguatan otot dan fundamental. Salah satunya meningkatkan kemampuan dribble," ujarnya.

Khusus untuk dribble, tim pelatih menekankan detail gerakan dan motion saat melakukan dribble. Mulai dari stay low, bola tidak terlalu jauh dari badan, hingga mengontrol dan memantulkan bola dengan jari. Hal ini dilakukan agar kemampuan ball handling mereka bisa lebih optimal. 

"Kalau drill-nya ada banyak. Mulai speed dribble, power dribble, behind the back, dan crossover. Yang diutamakan di sini lebih ke fundamental gerakannya. Nggak sekadar asal mantulin bola," jelasnya.

Agar semakin matang, Banu juga menambah porsi latihan melalui latihan reguler di klub basketnya. Sebab ia sadar bahwa untuk meraih gelar juara tidak semudah membalik tangan. 

Terlebih banyak tim yang sekarang sedang all out mempersiapkan diri menuju musim baru Honda DBL pada Januari 2021 mendatang. "Kami belajar banyak dari musim lalu. Makanya kami mau lebih all out lagi di musim baru nanti," tegasnya. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY