ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sejak dirilis Jumat (18/9) sore, antusiasme para pendaftar DBL Play Skills Competition sangat luar biasa. Hingga hari ini, sudah ada ratusan pendaftar yang sudah diterima berkasnya oleh tim DBL Indonesia. Bahkan, banyak di antara mereka yang bukan merupakan partisipan Honda DBL loh.

Salah satunya ada si kembar Andre dan Andri Setiawan. Siswa asal SMKN 5 Bandar Lampung ini langsung gercep (gerak cepat) ketika tahu bakal ada kompetisi skill fundamental secara online tersebut. Bahkan mereka langsung mendaftarkan diri setelah CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda mengumumkan kompetisi ini.

"Nah yang paling aku ingin adalah menjadi DBL Play Elite Players. Soalnya jadi All-starnya kompetisi online ini. Itu jadi mimpiku," ujar Andri yang diamini Andre.

Baca juga: Si Kembar Andre dan Andri Setiawan Jadi Pendaftar Pertama DBL Play SC

Tak hanya Andre dan Andri, ada juga peserta dari Tanjung Balai, Sumatera Utara. Namanya Imam Elisa. Ia merupakan siswa SMAN 2 Tanjung Balai. Ia sangat bahagia mendengar adanya kompetisi online seperti ini.

Bukan tanpa alasan. Sejak ia menginjak kelas X hingga kelas XII SMA, ia belum pernah sama sekali mencicipi kompetisi basket. Hal ini tak lepas dari minimnya tim basket yang ada di daerahnya.

"Makanya kita, para pemain basket Tanjung Balai senang banget ada kompetisi ini. Soalnya bisa bikin basket kembali hidup dengan adanya kompetisi yang datang ke daerah kami meski secara online," tambahnya.

Baca Juga: Imam Elisa: DBL Play Skills Competition Bikin Basket Tanjungbalai Kembali Hidup

Seolah tak mau kalah, ada juga Brylia Tumanduk dari SMA Manado Independent School. Pemain Honda DBL Indonesia All-Star tahun 2018 dan 2019 ini juga tak mau ketinggalan hype dari kompetisi ini. Bahkan, ia menjadi salah satu dari lima pendaftar pertama loh!

Kondisi pandemi seperti sekarang ini membuat latihannya terasa hambar. Pasalnya tidak ada kompetisi yang bisa mereka ikuti dalam waktu dekat. Padahal mereka sangat giat berlatih.

"Kan banyak nih pemain basket daerah yang nggak "terdengar". Nah dengan adanya kompetisi seperti ini aku yakin banyak pemain yang bakal all out menunjukkan kemampuan mereka. Soalnya mereka ingin buktikan diri dan nggak mau kalah," tambahnya.

Pendaftaran DBL Play Skills Competition dibuka 18 September 2020 melalui aplikasi DBL Play, yang dapat diunduh lewat Google Playstore dan AppStore. Mereka yang sudah memiliki aplikasi ini diminta untuk meng-update dengan versi terbaru agar bisa mengikuti kompetisi.

Tantangan pertama akan mulai diberikan pada 16 Oktober 2020. Semakin awal mendaftar dan semakin konsisten menjalankan tantangan, peserta akan mendapatkan lebih banyak kesempatan memenangkan badge reward dan mengumpulkan poin untuk masuk leaderboard teratas. Jadi jangan sampai ketinggalan ya! (*)

Baca juga: 

SMAN 1 Bangkalan Siap Keroyokan Daftar DBL Play Skills Competition

Rigel Rotinsulu Ingin Buktikan Kualitas Pemain Basket Bitung 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY