ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain melakukan latihan bersama dengan tim, pemain SMAN 5 Balikpapan Ihza Setia mentap mengikuti DBL Play Skills Competition. Bagi Ihza, kompetisi skill individu secara online ini menjadi salah satu cara yang paling pas untuk mengukur kemampuannya. Sekaligus sebagai pemanasan sebelum berlaga di Honda DBL.

Pemain kelahiran 12 Juni 2004 ini menjelaskan, selama pandemi ini ia sedang gencar meningkatkan kemampuan fisik dan fundamentalnya. Terlebih, ada banyak waktu yang bisa digunakan karena bisa latihan #dirumahaja.

"Nah beberapa minggu belakangan aku dan tim SMAN 5 Balikpapan juga sudah mulai latihan bareng. Jadi aku memanfaatkannya buat mempetajam kemampuan fundamental. Apalagi kompetisinya juga berkutat di fisik dan fundamental individu," ungkapnya.

Untuk program latihan bersma sendiri, tim pelatih SMAN 5 Balikpapan sedang berfokus meningkatkan kemampuan finishing-nya. Hal ini dikarenakan pada Honda DBl 2019 sebelumnya mereka masih kurang optimal.

Salah satu yang sedang digeber Ihza adalah program pengembangan shooting. Baginya, seorang playmaker tak hanya harus jago mengatur serangan. Namun juga bisa melakukan shooting.

"Selain itu juga menambah menu latihan defense. Biar makin ciamik main di lapangannya. Semoga baik di Honda DBL maupun di DBL Play Skills Competition, aku dan tim bisa memberikan yang terbaik," harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)