ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ibrahim Zakialmaas (source: dok.pribadi)

Peserta yang mendaftar DBL Play Skills Competition terus bertambah setiap hari. Uniknya, beberapa di antara mereka merupakan rekan satu tim. Seperti dari SMAN 50 Jakarta. Hingga update peserta terakhir, tercatat sudah ada delapan orang yang mendaftar dari sekolah ini. Salah satunya ialah Ibrahim Zakialmaas.

Ibrahim adalahsiswa kelas XII di SMAN 50 Jakarta. Student athlete dengan tinggi 170 sentimeter itu menceritakan bahwa masih ada lebih banyak pebasket dari sekolahnya yang akan ikutan DBL Play Skills Competition.

"Kita nggak cuma delapan orang saja, masih ada beberapa teman lagi yang akan mendaftar," terangnya.

Menurut mereka, kompetisi ini adalah bagian dari persiapan menjelang Honda DBL pada Januari 2021 mendatang. "Pelatih kami mau melihat improvement sekaligus komitmen dari tim dan juga biar kami dapat pelajaran dari kompetisi ini,” ungkapnya.

Selain permintaan pelatih, Ibrahim sendiri punya misi tersendiri di DBL Play Skills Competition. "Aku ingin menantang diri sendiri. Aku mau melihat seberapa besar kemampuanku dan juga untuk melatih kedisiplinan," terangnya.

Karena itu, ia memupuk motivasi agar bisa bersaing dengan student athlete se-Indonesia lainnya. "Ada rasa ingin berkembang dalam diriku. Aku merasa semangat, kalau bisa melihat hasil dari keringat sendiri," tambahnya.

Pemain berposisi guard itu memprediksi kompetisi ini bakal berjalan ketat. Apalagi di dalam timnya sendiri ia cukup mewaspadai salah satu rekannya yang bernama Moammar.

"Ia ambisius dan bersemangat banget di dalam tim kami. Ia yang bikin aku semangat untuk latihan karena itu aku nggak mau kalah dengannya," aku Ibrahim.

Lebih lanjut, Ibarhim juga berharap dengan mengikuti DBL Play Skills Competition ini timnya bisa semakin berkembang baik secara mental mapupun fisik. Agar pas Honda DBL nanti SMAN 50 Jakarta bisa menjadi pesaing yang kuat. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY