ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nabilla Olivia (source: dok pribadi)

Rasa senang menyelimuti Nabilla Olivia. Pebasket 15 tahun itu mantap ambil bagian di DBL Play Skills Competition Buatnya, ini akan jadi pengalaman berharga serta jadi modal untuk menambah pengetahuannya tentang basket.

Setelah menyelesaikan semua tantangan di DBL Play Skills Competition, dia juga berharap bisa turut serta pada perhelatan Honda DBL 2021 mendatang bersama timnya SMAN 2 Unggulan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan

"Ini tahun pertamaku di SMA. Aku tertarik ikut DBL Play Skills Competition karena ingin mengukur level kemampuanku," ucapnya.

Dia tak gentar meski harus bersaing dengan student athlete dari seluruh penjuru nusantara. Nabilla dengan mantap menargetkan jadi DBL Play Elite Player. "Buat menghadapi semua lawan, pastinya aku mempersiapkan semua dengan matang,” tegasnya.

Latihan empat kali seminggu dilakukan. Dia juga terus meningkatkan skill dengan mencari materi tambahan dari internet di luar program ball handling dan endurance dari pelatihnya. "Kadang aku latihan setiap hari. Cari materi tambahan sendiri," akunya.

Walaupun minim pengalaman berkompetisi di DBL, dia percaya jam terbangnya saat SMP bisa jadi modal untuk bersaing. Ia mengaku pernah bersaing hingga tingkat Provinsi. "Pas kelas IX, aku pernah ikut Porprov Sumatera Selatan mewakili Kabupaten PALI," akunya.

Selain itu, ia yakin rasa percaya diri merupakan pemicu agar bisa selalu memberikan performa yang maksimal. "Selama aku yakin dan ingin terus berusaha, tak ada yang tak mungkin. Karena percaya diri adalah awal dari kesuksesan," terangnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)