ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Robert Daniel (source: dok pribadi)

Beragam cara dilakukan para siswa untuk turut mengharumkan nama sekolah. Termasuk Robert Daniel Simbolon yang ingin membanggakan sekolah lewat basket.

Dirinya mengakui sangat cinta dengan basket. Namun, sayangnya di SMAN 1 Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, tim basketnya kurang aktif. Jadilah Robert terus mengembangkan basket di luar sekolahnya.

Adanya perhelatan DBL Play Skills Competition membuat Daniel nggak berpikir lama untuk langsung mendaftarkan diri. Ia punya tekad untuk membanggakan nama sekolah lewat kompetisi virtual ini.

"Aku bertujuan membanggakan sekolah, agar basket di sekolah bisa aktif nantinya,” tandas siswa kelas X itu.

Demi nama sekolah, Daniel melakukan persiapan yang cukup matang. Siswa berusia 15 tahun itu kini tengah fokus meningkatkan kemampuan dribblenya.

"Supaya tangan kiriku semakin baik dalam dribble. Dan aku juga sedang latihan vertical jump agar lompatanku semakin tinggi," imbuhnya.

Untuk itu ia selalu menyediakan waktu setiap hari. Di tengah kesibukannya bersekolah daring. Di samping itu, Daniel juga menambah pengetahuan basket secara online.

“Dari channel YouTube-nya DBL Play dan juga sosial mediaku," timpalnya.

Menurutnya, semua tantangan bisa dikerjakan dengan baik asal ada konsistensi dalam diri sendiri. Karena itu ia terus tingkatkan intensitas berlatih sebagai bentuk komitmen dalam dirinya.

“Aku harus menambah waktu latihan dibanding bermain-main saja,” ujarnya.

Sekarang ini ia juga mewaspadai lawan dari kota besar yang mungkin bisa jadi pesaing terberatnya. “Tim dari kota, soalnya mereka semua berpengalaman dan memiliki pelatih yang bagus,” tambahnya.

Ia pun memiliki impian untuk berlaga di Honda DBL. Sebab, dari situ ia bisa membawa nama sekolahnya lebih dikenal lagi. "Di sana terdapat pemain hebat. Aku akan hadapi dan mengembangkan kemampuanku,” paparnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)