ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Zunita Amilia, Siswi SMAN 1 Tuban ini resmi menjadi pemuncak klasemen trial session di DBL Play Skills Competition. Sesi yang berlangsung selama tiga hari ini menantang para peserta untuk pemanasan sebelum berkompetisi pada 16 Oktober 2020 mendatang.

Dalam trial session tersebut terdapat lima challenge yang bisa diselesaikan. Yaitu dua weekly challenge serta tiga daily challenge. Kelimanya berhasil diselesaikan dengan predikat luar biasa oleh Zunita.

Di weekly challenge, Rima--sapaan akrabnya-- berhasil mengumpulkan 106 poin dari figure 8 ball on the floor. Sedangkan untuk Mikan drill, dia berhasil melesakkan 29 poin sah dan berbuah 100 poin. Lalu, pada daily challenge, dara berusia 16 tahun ini sukses menyelesaikan ketiga tantangan tersebut dengan nilai sempurna 25 di setiap kategorinya.

"Seru banget sih kompetisinya hehe. Selain dapet gambaran, aku jadi bisa mempesiapkan teknisnya dalam mengambil video. Soalnya kadang waktu proses take sempet ada yang error karena crash. Jadi ke depannya harus lebih diantisipasi," ungkap Rima.

Dari kelima challenge yang ia lakukan kemarin, Mikan drill menjadi salah satu tantangan yang cukup sulit bagi Zunita. Selain membutuhkan fokus yang baik, stamina juga harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya, dalam satu menit tiap pemain baru bisa mendapatkan nilai maksimal jika berhasil menyentuh batas target tertentu.

Saat melakukan proses take, Rima bercerita bahwa dirinya sempat pegal melakukan Mikan drill. Selain karena habis melakukan program latihan, video yang dia upload merupakan hasil take kedua yang ia lakukan.

"Yang pertama sebenernya lebih dari 29 kali. Sayang waktu mau upload hpku crash. Jadinya harus retake," ungkapnya.

Dengan gambaran berdasarkan trial kemarin, Zunita makin optimis untuk meraih targetnya. Ia berjanji akan lebih all out lagi dan membuktikan bahwa meski dari daerah, namun bisa bersaing di level nasional.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY