ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Justin Jaya ketika berhasil mendapatkan wild card dan melenggang ke Top 26 Honda DBL Camp 2019 (source: DBL Indonesia)

Kesempatan para peserta untuk mencoba challenge pada trial session DBL Play Skills Competition ternyata tidak disiakan, termasuk oleh Justin Jaya. Pemain yang musim lalu berhasil menembus Top 26 Honda DBL Camp itu berhasil memuncaki leaderboard nasional dan Central Conference.

Hingga saat ini, Justin berhasil mengumpulkan total 285 poin. Hasil dari tiga daily challenge dan dua weekly challenge yang ia kerjakan.

Keberhasilan ini disyukuri oleh Justin. Pencapaian itu, benar-benar di luar ekspektasi student athlete berusia 16 tahun tersebut. "Hasil trial session melebihi ekspektasiku. Soalnya, masih banyak pesaing lainnya, nggak cuma satu atau dua. Semua nyaris pesaing utama,” ungkapnya.

Dari tiga daily challenge, Chest Pass (wall), Lateral Jump, dan Happy Feet, Justin mengantongi poin sempurna yang masing-masing bernilai 25 poin. Begitupun dengan dua weekly challenge yaitu Mikan Drill dan Figure 8. Justin mampu meraup predikat excellent, dengan masing-masing 107 poin dan 103 poin.

Walaupun mampu merengkuh poin tinggi, siswa kelas XI SMA Warga Surakarta itu merasa harus tetap ada yang dievaluasi. Biar dirinya bisa semakin maksimal saat menyelesaikan challenge sesungguhnya pada DBL Play Skills Competition, yang mulai digelar 16 Oktober mendatang.

"Tantangan figure 8 jadi salah satu evaluasi, soalnya aku masih belum bagus dalam mengontrol bola. Aku lebih pede di tantangan mikan drill, karena challenge itu termasuk salah satu skill fundamental yang sering aku latih," terangnya.

Dirinya merasa persaingan DBL Play Skills Competition sudah dimulai, meski baru tahap uji coba. "Seru banget ya, challenge-nya beneran menantang," tandasnya.

Meski menjadi pemuncak klasemen sementara, Justin tak lantas cepat berpuas diri. Sebab targetnya tetap menjadi nomor 1 se-Nasional masih panjang.

Oleh karena itu, ia terus berlatih, mengembangkan dan meningkatkan skill individunya agar tidak kecolongan dengan peserta lainnya. "Aku harus menambah latihan sendiri serta menjaga kondisi fisik dan yang pasti tetap mengasah skill," pungkasnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY