ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rafael Pasha, Grady Cahyadi, dan Mario Davidson mereka merupakan skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 yang masuk dalam Timnas Muda bentukan BTN PP Perbasi. (Dika Kawengian / DBL Indonesia)

Kompetisi DBL kembali memberikan sumbangsih untuk program basket Indonesia. Kali pada program Timnas Muda yang dibuat oleh Badan Tim Nasional (BTN) PP Perbasi. Timnas Muda yang dipimpin oleh Andy "Batam" Poedjakesuma itu kini melakukan seleksi terhadap 57 pemain muda dari seluruh Indonesia.

Dari jumlah itu 33 pemain merupakan jebolan kompetisi DBL. Dari kurun waktu 2014 sampai 2019. Ke-33 pemain itu memang punya prestasi mentereng ketika berlaga di kompetisi DBL. Mayoritas pernah masuk skuad DBL Indonesia All-Star. Selengkapnya lihat grafis di bawah ini:

Sebanyak 57 pemain yang tergabung dalam Timnas Muda itu berasal dari kategori U-23 atau di bawah usia 23 tahun. Mereka terpantau dari beberapa kompetisi di tanah air seperti Developmental Basketball League (DBL), Liga Mahasiswa (LIMA), hingga Indonesian Basketball League (IBL).

"Kami memanggil para pemain muda terbaik dari seluruh Indonesia. Kami ingin, tim ini nanti bisa berlaga di kompetisi profesional. Tujuannya agar jam terbang dan kemampuan bermain mereka bisa segera menyusul seniornya," kata Andy Poedjakesuma, selaku manajer pelaksana, seperti dikutip dari situs Mainbasket.com.

Timnas Muda Indonesia ini diasuh oleh kepala pelatih Youbel Sondakh. Didampingi oleh Andrie Ekayana Satrya Santosa dan Koko Heru Setyo Nugroho. Untuk sistem promosi dan degradasi dari seleksi ini belum ditentukan. Andy Batam dan timnya, sampai hari ini masih mencari formula yang tepat tentang sistem seleksi, dan waktu yang efektif untuk melakukan seleksi tersebut.

"Nanti akan kami update perkembangannya. Hari ini, kami masih melakukan finalisasi untuk sistem seleksinya. Semoga segera bisa kami umumkan," kata Andy Batam, Selasa, 13 Oktober waktu setempat.

Berikut Daftar Lengkap Pemain Seleksi Timnas Muda Indonesia:

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY