ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Play Skills Competition resmi bergulir hari ini. Kompetisi virtual yang akan mengadu skill individu antar student athlete ini bakal terhelat selama enam minggu ke depan. Pada hari pertama (16/10), terdapat total lima challenge. Terbagi menjadi 1 daily challenge dan 4 weekly challenge. Untuk daily challenge, peserta wajib menyelesaikan sebelum jam 7 malam nanti.

Daily challenge hari pertama buat para peserta adalah wall stance defense. Drill ini merupakan salah satu latihan fundamental, buat memperkuat bagian otot paha serta kaki kalian saat defense. Lakukan tantangan ini selama 45 detik, agar kamu dapat poin maksimal senilai 25 poin. Nah, biar dapat poin maksimal, kamu mesti perhatikan hal berikut ini!

1. Rentangkan kedua tangan hingga sejajar dengan bahu

Sebelum mengerjakan tantangan ini, kalian bisa mencari dinding yang datar untuk sandaran badan kalian. Lalu, senderkan punggung kalian dan rentangkan kedua tangan kalian. Perhatikan, posisi tangan kalian agar membantu menyeimbangkan badan kalian. Ingat, jangan taruh tangan di atas paha ya!   

2. Punggung lurus

Wall stance defense ini juga bakal membentuk badan kalian. Karena itu jangan sampai punggung kalian membungkuk. Hal itu berbahaya buat kondisi punggung kalian. Sebab, jika kalian lakukan dengan punggung bungkuk, bukan hanya menggugurkan poin kalian, tapi juga bahaya untuk kondisi punggung kalian nantinya.

3. Buka kedua kaki selebar mungkin

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, drill ini bakal membantu penguatan untuk otot paha dan kaki kalian. Karena itu, kalian harus membuka kaki selebar mungkin, tapi jangan terlalu lebar. Paling tidak buka kaki lebih lebar dari bahu. Pada drill ini kaki kalian akan dijadikan tumpuan buat menahan bobot badan kalian.

4. Kedua lutut ditekuk hingga kaki dan paha menyerupai huruf L

Bagian paha hingga ke ujung kaki akan jadi tumpuan utama badan kalian. Karena itu perhatikan betul posisi lutut kalian. Jangan sampai tidak menekuk, soalnya kalau lutut dan posisi paha tidak menyerupai huruf L, nantinya hanya ujung kaki saja yang cuma jadi topangan badan kalian. Tentunya ini berbahaya untuk kaki kalian.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY