ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beragam tantangan di DBL Play Skills Competition dimulai hari ini (16/10). Terdapat 1 daily challenge dan 4 weekly challenge. Untuk pekan ini, salah satu dari empat weekly challenge-nya adalah elbow shoot. Tantangan ini, akan melatih akurasi tembakan di posisi elbow (luar garis free throw). Serta melatih kecepatan reaksi kalian untuk segera rebound bola.

Pada challenge ini target utamanya adalah memasukan lima bola ke dalam ring dalam waktu satu menit. Terdapat tiga poin di challenge ini. Yaitu minimal poin (30), middle poin (90) dan maksimal poin (150). Nah, sebelum mengerjakan challenge ini, alangkah baiknya kalian memperhatikan hal berikut ini, supaya bisa mendapatkan poin tertinggi nantinya

1. Menembak Tepat di Luar Garis Free Throw

Hal ini jadi poin penting pada challenge elbow shoot. Kalian mesti perhatikan posisi menemabak kalian. Yaitu tepat pada garis siku, di luar kotak free throw. Jangan sampai kaki kalian, masuk ke dalam area free throw. Jika kaki kalian masuk dalam kotak tembakan bebas, maka kalian wajib remedi elbow shoot kalian.

Source: wikipedia

2. Perhatikan Angle Kamera

Lagi-lagi angle kamera jadi hal penting ketika melakukan challenge. Termasuk di challenge elbow shoot ini. Pada tantangan ini, kalian diwajibkan menembak di luar garis free throw. Oleh karena itu kalian harus arahkan pengambilan gambar dengan view lapangan yang terlihat. Sangat disarankan melakukan hal ini. Supaya memudahkan penilaian. Dan nggak bikin poin kalian berkurang, karena posisi kaki menembak kalian tidak terlihat.

3. Tidak Menembak dari Posisi Sama

Terdapat dua elbow di lapangan yaitu bagian kiri dan kanan. Para peserta nggak boleh nih melakukan elbow shoot dari posisi yang sama. Semisal kalian mulai dari bagian kanan, segera rebound bola dan lanjut pada bagian kiri, begitu pun sebaliknya. Dan pastikan benar kalian menembak dari sudut elbow. Karena, jika tidak tembakan yang masuk nggak akan dihitung sebagai poin.

 

4. Fokus dan Konsentrasi

Hal ini juga penting banget loh. Di tantangan elbow shoot kalian harus memasukan minimal lima bola ke dalam ring dalam waktu satu menit. Memang terlihat mudah, tapi para juri akan menilai dari fundamental kalian sewaktu mengerjakan challenge ini. Karena itu kalian harus fokus ketika mengerjakan challenge ini. Dan konsenterasi biar tembakan kalian nggak meleset.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)