ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pekan pertama DBL Play Skills Competition menghadirkan empat weekly challenge. Salah satunya  adalah spin out shoot. Di tantangan ini, peserta diberikan target dengan memasukan bola ke dalam ring sebanyak lima kali dalam waktu satu menit.

Berbeda dari daily challenge, untuk tenggat waktu tantangan ini memang lebih panjang. Tapi, bukan berarti kalian bisa santai menyelesaikan challenge ini. Nah, buat kalian yang belum selesaikan tantangan ini, coba deh perhatikan dulu hal berikut ini. Biar nggak salah dalam melakukan challenge spin out shoot!

1. Mulai dari Area Tri Poin

Untuk challenge ini, peserta harus memulai dari area tri poin. Dengan memutar bola, kalian bisa menangkapnya lalu masuk ke dalam area shooting dua poin di area top (90 derajat). Dari area itu, kalian bisa shoot untuk mencetak poin. Yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai kalian masuk ke dalam area free throw dan melakukan tembakan dari area bebas. Karena itu jadi penilaian utama juri.

2. Segera Rebound Bola

Saat mengerjakan tantangan, kalian juga harus perhatikan waktunya. Untuk challenge spin out shoot waktu yang disediakan adalah 60 detik. Jadi, ketika kalian menembak bola namun belum berhasil memasukannya, segeralah rebound bolanya. Lakukan kembali agar bisa mencapai target lima bola supaya kalian juga bisa meraup poin maksimal.

3. Boleh Lakukan Drop dan Stride Step

Ketika memutar bola, kalian diperbolehkan melakukan drop dan stride step untuk segera menangkap bola dan bersiap menembak. Baik drop dan stride step ini bisa membantu kalian untuk memaksimalkan pijakan kaki.

Selain itu, juga bisa jadi ancang-ancang yang ketika menembakkan bola masuk ke dalam ring. Yang tidak diperbolehkan adalah mendribble bola setelah melakukan spin ball ke dalam area tembakan dua angka.(*)

Baca juga info menarik dari mainmain.id

1. BLACKPINK Ramaikan Running Man Sore Ini, Ada Member Kelima?

2. Kenapa sih Kita Sering Sedih? Mungkin Tiga Alasan Ini Jawabannya

3. Apakah Ariana Grande Kolab Bareng The Weeknd dalam ‘Positions’ ? Ini Clue-nya

  RELATED ARTICLES
Comments (0)