ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Close out drill menjadi daily challenge yang wajib dikerjakan hari ini. Close out sendiri merupakan salah satu gerakan fundamental yang digunakan ketika sedang bertahan. Nah biar bisa mendapatkan 25 poin dari challenge ini, yuk simak beberapa tipsnya.

1. Start dengan Sprint

Tujuan dari close out adalah melatih kedisiplinan dan reaksi saat menjaga pemain lawan. Nah, untuk memulainya lakukan start dengan sprint beberapa langkah, lalu melakukan gerakan kaki.

 

2. Tekuk Lutut Hingga 90 Derajat

Sesaat setelah melakukan sprint dan berhenti di titik defense, kamu wajib melakukan kuda-kuda sebelum menggerakkan kaki dan mengangkat tanganmu. Caranya, buka kaki selebar bahu lalu rednahkan tubuhmu dengan menekuk lutut hingga 90 derajat dengan posisi punggung yang tetap tegak.

 

3. Angkat Satu Tanganmu

Selain melatih reaksi, drill ini juga membiasakan kamu untuk menutup pergerakan lawan. Baik saat akan melakukan drive maupun saat akan menghalau passing dan shooting. inilah kenapa satu tanganmu wajib diangkat ke atas. 

 

4. Posisi Kaki Seperti Menyerang

Setelah kuda-kuda dilakukan dan tangan diangkat, lakukan gerakan kaki dengan mengangkat tubuh yang bertumpu ada tumit. Dalam gerakan ini, hal yang wajib kamu perhatikan adalah posisi kaki. Telapak kaki wajib menghadap kedepan. Tidak ke kanan atau ke kiri.

 

5. Perhatikan Angle Kamera

Last but not least, angle kamera juga wajib kamu perhatikan. Usahakan posisi kamera tidak terlalu jauh atau tidak terlalu dekat. Sehingga seluruh tubuhmu tergambar dengan jelas di video ya! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY