ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily challenge hari ini (21/10) adalah Behind The Back. Salah satu gerakan fundamental ball handling ini berguna untuk mengecoh pergerakan lawan. Tantangan ini bernilai 25 poin. Tidak ada target khusus pada challenge kali ini. Hanya saja sebelum kalian lakukan Behind The Back, alangkah baiknya perhatikan hal berikut ini, supaya kalian bisa menambah koleksi poin dengan maksimal! (*)

Pandangan Menghadap ke Depan

Gerakan Behind The Back memerlukan konsentrasi yang baik. Jangan sampai lengah saat melakukan gerakan ini. Karena itu, pandangan kalian harus menghadap ke depan. Anggap seperti ada lawan di depan kalian. Tapi ingat, kalian juga harus tetap bisa menjaga kestabilan bola yang kalian kuasai di posisi belakang kalian. Kalau tidak fokus, bisa-bisa bola kalian di-steal dengan mudah oleh lawan saat di lapangan.

Salah Satu Tangan Berada di Dekat Bokong

Hal ini terlihat sepele, tapi bisa mengurangi poin. Setiap kalian memindahkan bola dari tangan satu ke tangan lainnya, posisi tangan sehabis mengoper, harus berada di dekat bokong kalian. Hal ini bertujuan agar memudahkan kalian untuk merasakan aliran bola dari arah operan tangan satunya lagi.

Tekuk Kedua Lutut

Saat melakukan Behind The Back, posisi kalian seperti setengah jongkok atau kedua lutut ditekuk. Tentu ini akan mempermudah kalian dalam mengalirkan bola dari satu tangan ke tangan lainnya. Karena pada dasarnya Behind The Back ini memang ditujukan untuk mengasah low dribble kalian. Selain itu dengan posisi low, akan menambah akselerasi dribble belakang kalian.

Perhatikan Outfit

Last but not least, ini jadi bagian penting biar kamu bisa mendapat poin maksimal dari challenge ini. Kalian, wajib banget mengenakan setelan olahraga lengkap. Dari baju hingga sepatu.

Nggak mesti pakai jersey basket kok. Bisa juga kenakan kaos polos berwarna, asal tidak ada brand olahraga lain selain AZA Activewear. Sayang banget kan, kalau kalian sudah baik dalam melakukan Behind The Back tapi gagal dapat nilai karena outfit-nya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)