ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ini (22/10) memang waktunya rest day dan juga remidi bagi peserta yang mendapatkan catatan dari para juri. Daily challenge pun tidak ada hari ini. Namun, para peserta tetap memantau persaingan di DBL Play Skills Competition. Salah satunya adalah Natasya Adinda, siswi SMAN 1 Tumijajar. Peserta dari Northwest Conference itu mengaku kerap melihat pencapaian challengers lainnya.

"Persaingan ketat aku sering liat video peserta lainnya. Banyak belajar juga dari yang sebelumnya sih," ungkapnya. Pada leaderboard sementara, Natasya sendiri kini bercokol di peringkat pertama Northwest Conference dan menduduki urutan kedua nasional dengan perolehan 787 poin. Ia bersyukur atas pencapaian itu. Namun, ia masih belum puas akan poin yang ia raih selama satu pekan terakhir ini.

"Aku harus lebih unggul lagi. Banyak yang harus diperbaiki, salah satunya soal speed aku," ucapnya. Menurutnya dari seluruh tantangan di minggu pertama, kategori shooting menjadi salah satu challenge yang memerlukan effort besar. "Karena menurutku ngelakuin shooting itu harus enak dulu.  Kalau ngelakuinnya belum pemanasan pasti akurasinya belum bagus, belum nyetel gitu," paparnya.

Selama ini dirinya mengerjakan challenge tidak sendiri. Natasya kerap menjalani misi bersama dua orang rekan setimnya. Ditambah bimbingan pelatih sewaktu merekam video. "Kami  janjian, biasanya kalau ada kesalahan, kita saling koreksi videonya," terangnya.

Baginya, keberhasilannya menduduki posisi atas juga karena adanya dukungan dari para rekan setimnya. Jauh sebelum DBL Play Skills Competition dimulai, Natasya dan temannya sudah berkomitmen untuk tetap saling mendukung demi nama kampung halamannya. "Kami harus saling dukung, siapa pun yang bisa masuk ke playoff. Kami ingin membuktikan bahwa anak desa bisa jadi DBL Play Elite Player,” tegasnya.

Natasya sendiri berasal dari daerah bernama Kabupaten Tulang Bawang. Kabupaten ini berada di Provinsi Lampung. Dari ibu kota Lampung, Bandar Lampung menuju Tulang Bawang butuh waktu sekitar 5-6 jam perjalanan. Kota tempat Natasya tinggal ini berada di tengah-tengah antara Bandar Lampung - Palembang.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY