ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Weekly Challenge DBL Play Skills Competition semakin menantang. Pada minggu ini, peserta diharuskan menyelesaikan tantangan soal finishing. Salah satunya adalah one layup dribble. Challenge ini bertujuan melatih kegarangan penyelesaian akhir di bawah ring.

Di challenge ini, ada target yang harus dicapai. Untuk peserta putri, kalian harus memasukan 5 bola. Sementara kontestan putra targetnya adalah 10 bola. Challenge di dalam waktu 1 menit untuk meraih 100 poin. Nah, biar poin kalian nggak hangus, perhatikan tips berikut ini.

1. Lempar Bola Pakai Dua Tangan

Sesuai nama tantangan yaitu one layup dribble. Kalian harus melakukan layup pakai satu tangan. Dan dilakukan dari sisi yang berbeda, kanan dan kiri. Jadi, semisal kalian memulai dribble dari sisi kanan maka finishing layup juga harus gunakan tangan kanan, begitupun sebaliknya. Bola tidak dilempar dengan dua tangan.

2. Melakukan Double atau Travelling

Para peserta harus memperhatikan step saat melangkah. Sebab, jika kalian luput dan sampai melakukan double atau travelling, maka poin kalian nggak akan dihitung meskipun layup kalian berhasil memasukkan bola ke dalam ring.

3. Dribble Lebih dari Satu Kali

Selain harus mencetak poin dengan satu tangan, kalian juga harus dribble maksimal satu kali. Hal ini juga jadi salah satu poin di tantangan ini. Bagaimana kalian bisa mendekat ke ring tanpa banyak dribble.

Rekam Video dari Depan

Ini satu hal lagi yang harus diperhatikan. Yaitu pengambilan angle kamera. Kalian disarankan merekam gerakan dari samping. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan gerakan kalian sewaktu melakukan dribble ataupun saat layup. Di samping memudahkan penilaian oleh juri.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY