ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada minggu kedua, DBL Play Skills Competition memberimu tantangan layup. Dengan mengerjakan tantangan ini, kalian bisa mengukur kemampuan finishingmu. Nah, biar sense finishing-mu makin baik di bawah ring, para challengers ditantang melakukan mikan drill reverse under basket. Ada beberapa poin yang wajib kalian perhatikan akan sukses melakukan tantangan ini Apa aja sih?

1. Melakukan Finishing Sesuai Posisi

Salah satu hal yang wajib diperhatikan dalam mikan drill reverse ini adalah melakukan finishing sesuai dengan posisinya. Jika kamu berada di posisi kanan ring maka wajib melakukannya dengan tangan kanan. Jika kamu melakukan dengan tangan kiri saat berada di kanan maka akan dinilai tidak sah jika masuk.

 

2. Wajib Cross Saat Selesai Finishing

Next, setelah melakukan finishing baik berhasil maupun gagal, kalian wajib melajukan cross. Sebagai contoh, ketika kalian melakukan mikan drills reverse di kanan dan masuk, kamu wajib melanjutkannya ke bagian kiri. Namun, jika kamu melakukan di kanan dan gagal lalu mengulangnya di posisi yang sama, jika masuk akan dinilai tidak sah.

 

3. Tidak Boleh Traveling dan Double

Agar kamu memiliki sense yang baik dalam basket dan terbiasa melakukannya di lapangan, traveling dan double yang kamu lakukan saat melakukan drill ini akan membuat gerakanmu tidak sah. Jadi, tetap perhatikan tiap detil gerakanmu ya.

 

4. Start Video saat Sudah Melakukan Gerakan Tidak Dihitung 

Dalam mikan drill, seluruh gerakan mulai dari step hingga rilis juga akan dihitung. Jadi, jika saat start video posisi tubuhmu sudah berada di tengah gerakan atau posisi setelah step maka poin yang tercetak dianggap tidak sah. Hal ini dikarenakan juri tidak bisa menilai start gerakanmu.

 

5. Posisi Gawai Berada di Garis Freethrow

Posisi gawai juga menjadi hal yang krusial dalam merekam tiap detil gerakanmu. Agar bisa merekam dengan baik keseluruhan rangkaian mikan drill reverse, posisikan kamera di daerah freethrow. Hal ini akan mempermudah para juri menilai gerakanmu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY