ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dalam Daily challenge pekan kedua DBL Play Skills Competition ini peserta akan digembleng soal leg exercise. Buat hari ini (25/10), challengers akan mendapat tantangan forward lunges. Gerakan ini bakal melatih otot paha hingga kaki kalian. Biar dapat poin maksimal dalam waktu 45 detik, kalian harus perhatikan hal berikut ini!

1. Tekuk Lutut 90 Derajat

Hal ini jadi yang cukup krusial pada gerakan ini. Karena, kalau lutut tidak ditekuk hingga 90 derajat, tentu penilaian akan berkurang. Di lain sisi, bagian otot pada gerakan ini juga tidak akan optimal. 

2. Posisi Badan Tegak

Gerakan ini melatih otot kaki kalian. Jadi, yang benar-benar bekerja adalah bagian lutut hingga kaki bagian bawah. Karena itu, badan kalian yang ditopang oleh punggung jangan sampai bergerak atau bungkuk. Soalnya, jika tak tegak, akan berpengaruh pada pembentukkan badan kalian nantinya.

3. Pandangan Mata Lurus ke Depan

Sebelum melakukan gerakan ini, pastikan kalian fokus. Termasuk soal pandangan kalian yang harus lurus ke depan. Jangan sampai pandangan kalian terpaku ke bawah. Karena jika itu dilakukan, maka konsentrasi kalian bisa terpecah, dan membuat kerja otot kaki tak maksimal.

4. Lakukan Bergantian

Lakukanlah gerakan ini secara bergantian. Semisal kalian mulai dengan menekuk kaki kanan ke depan, maka kaki kaki kiri ke belakang. Sebaliknya juga begitu. Hal ini akan membuat kerja otot kedua kaki kalian optimal. Tidak terpaku ke satu bagian kaki saja.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)