ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di pekan ini, salah satu weekly challenge masuk dalam kategori medium. Tantangan itu adalah Bank Shoot From Block. Para peserta ditantang untuk memasukkan bola di luar garis keyhole atau area block

Di challenge ini juga ada target khusus agar bisa mendapat poin maksimal, yaitu 15 bola. Baik untuk putra dan 10 buat putri. Meskipun kategori medium, tapi nggak mudah untuk menyelesaikan challenge ini. Oleh Karena itu, kalian harus perhatikan hal berikut ini ya!

1. Wajib Pantulkan Bola

Salah satu tantangan di challenge ini adalah kalian harus menembak dan mengarahkan bola ke papan ring. Hal ini ditujukkan untuk meningkatkan akurasi tembakan kalian saat dalam penjagaan lawan. Ingat ya, nggak boleh langsung menembak bola ke ring, walaupun kalian jago banget nembak.

2. Jangan Lewati Garis

Ini hal penting banget. Pastikan kalian mulai menembak tepat di luar garis keyhole. Karena poin kalian nggak akan dihitung meskipun tembakan kalian masuk ke dalam ring. Jadi, perhatikan betul posisi kaki kalian. Soalnya, juri sangat jeli saat melakukan penilaian

3. Perhatikan Angle Kamera 

Ada tiga hal yang wajib terlihat saat merekam gerakan ini. Yaitu area lapangan, garis lapangan, dan ring. Jika salah satu tak terlihat, bukan cuma menyulitkan penilaian. Tapi, juga akan mengurangi poin yang kaloan dapat sewaktu mengerjakan challenge.

4. Lakukan Rebound Sendiri

Dalam waktu 60 detik, kalian harus bisa mencapai target agar dapat poin maksimal. Karena itu, setelah menembak bola, baik itu masuk ataupun tidak, segeralah rebound bolanya. Setelah itu, kalian bisa kembali ke luar garis keyhole untuk kembali menembaknya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)