ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Daily challenge pekan keenam ViCee Skills Competition berlanjut. Buat hari ini (21/11) tantangannya adalah Alternate Dribble 2 Ball. Challenge ini bertujuan melatih fundamental basket kalian saat melakukan dribbling.

Tantangan harian ini bernilai 25 poin. Waktu yang disediakan selama 45 detik. Sebelum mengerjakan hal itu, ada tiga poin penting yang harus kalian persiapkan dan lakukan saat mengerjakan challenge. Apa aja? Check this out guys!

1. Persiapkan Dua Bola

Semakin mendekati babak akhir kualifikasi effort yang dikeluarkan harus semakin besar. Salah satunya adalah kesiapan buat menyelesaikan challenge. Kali ini di tantangan Alternate Dribble 2 Ball ini, kalian mesti menyiapkan dua bola.

Bukan lagi satu bola saja. Untuk ukuran tidak ada aturan khusus. Hanya saja, disarankan menggunakan bola umum, dengan ukuran 6 atau 7. Jangan terlalu kecil, biar kalian juga terbiasa nantinya sewaktu di lapangan nantin.

3. Lakukan Secara Bergantian

Teknik dasar gerakan ini adalah dribbling. Sesuai dengan nama tantangannya, kalian mesti melakukan dribble secara bergantian dengan ketukan yang sama. Di sini, konsentrasi dan kekuatan kalian akan diuji. Usahakan juga ritme dalam dribble terjaga dengan baik, antara dribble kanan, maupun kiri. Biar membantu meningkatkan skill dribble kalian.

3. Atur Posisi Gadget dengan Baik

Ini jadi poin yang kerap dilupakan oleh para peserta. Padahal, soal angle kamera ini sangat penting. Buat challenge ini angle kamera yang baik adalah tepat berada di depan kalian. Kalian nggak mesti melihat ke kamera kok. Tapi yang jelas, angle kamera di depan kalian ini sangat membantu penilaian dribble para peserta oleh para juri. (*)

Baca juga berita menarik dari mainmain.id

- Sekolah Dibuka Januari 2021, 7 Hal Ini Harus Dilakukan Sekolahmu

Bersiap Kembali ke Sekolah? 5 Hal Ini Wajib Kalian Siapkan

Snapchat Beli Voisey, Aplikasi Video Pendek Khusus Bernyanyi. Coba Tiru TikTok?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)