ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Playoff ViCee Skills Competition siap dimulai 3-16 Desember 2020. Seperti yang pernah diulas sebelumnya, tim juri punya beberapa kriteria saat melakukan penilaian. Oleh karena itu, jika tidak sesuai ketentuan bisa jadi peserta akan diberikan catatan untuk melakukan remedial.

Remedi sendiri hanya opsional, jika nantinya challenge kalian dianggap belum sesuai dengan instruksi yang diberikan. Baiknya, kalian mesti meminimalisir hasil tantangan yang dikerjakan, biar nggak perlu remedial.

Soalnya, remedi pastinya cukup membuat kalian mengeluarkan tenaga ekstra. Nah, karena itu biar kalian terhindar dari remedi, coba perhatikan 5 hal yang jadi faktor challenge kalian dianggap remedi berikut ini.

1. Angle (Sudut Pandang) Rekaman

Ilustrasi angle kamera yang kurang tepat

Sejak awal ViCee Skills Competition berlangsung, poin ini jadi hal yang selalu disorot oleh juri. Di babak penyisihan lalu, tim penilai sering menemukan beberapa kesalahan peserta soal angle kamera ini. Jangan anggap remeh soal angle kamera. Atur dengan baik letak handphone kalian biar rekaman yang diunggah ke DBL Play bisa terlihat jelas oleh juri.

2. Backlight Saat Merekam

Kalian memang diperbolehkan merekam gerakan di mana saja. Tapi, coba deh sebelum merekam, pastikan lokasi dan kondisi cahaya yang terlihat di dalam rekaman. Sebab, hal ini kadang membuat juri sulit menilai gerakan kalian dengan benar, karena terhalang oleh cahaya. Baiknya, hindari merekam gerakan ketika posisi kalian membelakangi cahaya.

3. Hasil Video yang Kurang Jelas

Pada dasarnya, ViCee Skills Competition ini berbasis virtual. Semua peserta bersaing secara daring dan berjauhan. Tidak langsung bersinggungan di lapangan. Karena itu, hasil dari rekaman gerakan kalian jadi penentu utama buat meraih poin.

Sebelum diunggah ke DBL Play, kalian harus memastikan dulu. Jangan sampai video yang diterima oleh tim juri tidak jelas atau kurang sempurna. Seperti hasil video kotak-kotak akibat proses upload tidak baik karena jaringan internet.

4. Durasi Video

Setiap challenge, punya durasi masing-masing. Waktu antar satu video dengan yang lainnya pun beragam, tidak selalu sama. Jadi, kalian harus membaca dengan teliti deskripsi dan juga aturan yang ada di dalam video tutorial, termasuk soal durasi pengerjaan. Hindari kesalahan kecil yang berakibat fatal seperti tidak sengaja submit video ataupun upload kurang dari waktu maksimal yang ditentukan.

5. Salah Outfit

Ilustrasi outfit yang sesuai

Remedi bukan hanya dilihat dari gerakan saja. Melainkan juga dari sisi teknis maupun hal yang kerap dianggap kecil seperti cara berpakaian. Di playoff ini akan lebih menantang. Karena, ada beberapa challenge keberhasilannya juga bergantung pada partner kalian. Termasuk soal outfit. Peserta dan partner wajib mengenakan outfit olahraga. Mulai dari pakai jersey atau kaos, mengenakan celana, hingga bersepatu.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY