ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Babak playoff dimulai hari ini. Sebanyak 25 challenge, dengan rincian 15 Physical Development dan 10 Skills Challenge akan jadi rintangan kalian demi memperebutkan gelar kebanggaan menjadi Top 10 ViCee Elite Players. Kembali mengingatkan, buat challenge Physical Development ini sangat penting.

Sebab, tantangan fisik ini menjadi required kalian untuk membuka Skills Challenge. Pada dasarnya, ada lima challenge inti Physical Development yang wajib dikerjakan. Masing-masing tantangan fisik itu terbagi jadi tiga level. Yang jadi pembeda levelnya adalah durasi mengerjakan Physical Development. Nah, apa aja 5 challenge inti Physical Development itu? Simak ulasannya berikut ini!

1. Rope Jump

Level 1: 35 detik

Level 2: 50 detik

Level 3: 65 detik

Challenge ini bakal membantu core otot bagian kaki kalian. Berguna untuk menambah kecepatan dan kekuatan lompatan baik saat rebound maupun jump shot. Untuk mengerjakan Rope Jump kalian memerlukan 1 skipping rope untuk alat bantunya.

2. Burpee-Jump Reach

Level 1: 35 detik

Level 2: 50 detik

Level 3: 65 detik

Latihan ini merupakan salah satu dari full body workout, dengan target menggerakan seluruh otot tubuh buat tingkatkan strength endurance kalian. Di challenge ini ada rangkaian gerak yang mesti kalian lakukan. Yaitu Burpee dengan mendorong tubuh seperti posisi squat dan full plank lalu diakhiri dengan gerakan loncatan atau Jump Reach.

3. X-Pattren Multiskill

Level 1: 65 detik

Level 2: 80 detik

Level 3: 95 detik

Dasar gerakan ini adalah melatih kelincahan gerakan kalian. Untuk menuntaskan X-Pattern Multiskill ini kalian harus menyiapkan 4 cone. Preparation kalian juga harus direkam. Soalnya, tim juri juga akan menilai poin preparation kalian.

4. U-Drills

Level 1: 65 detik

Level 2: 80 detik

Level 3: 95 detik

Gerakan ini ini dapat meningkatkan kecepatan olah tubuh pada saat berlari cepat kembali ke posisi defense. Sangat berguna pada saat hendak closeout to live defense (posisi musuh meyeranga selagi dribble) atau closeout to contest shot. Kalian mesti menyiapkan 4 cone dan juga merekam preparation kalian.

 

5. Scissor Step-Traveling Laterally

Level 1: 65 detik

Level 2: 80 detik

Level 3: 95 detik

Ada dua alat bantu untu menunjang Skills Challenge ini. Yaitu 2 cone dan 1 bola basket. Semua preparation kalian wajib direkam sebagai bahan penilaian juri. Scissor Step Travelling Laterally ini melatih kalian untuk bisa meningkatkan footwork, speed, dan koordinasi tubuh. (*)

BACA JUGA: Ini 10 Skills Challenge yang Akan Kalian Kerjakan di Playoff

Kenalan yuk sama Yehezkiel, Peserta Pertama yang Upload Physical Development

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY