ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akhirnya hari yang ditunggu tiba. Hari ini (3/12), babak playoff ViCee Skills Competition resmi dimulai. Di hari ini seluruh challengers sudah mulai bisa mengerjakan 25 challenge yang ada. Dengan rincian 25 Physical Development dan 10 Skills Challenge. Tapi, perlu diingat kembali khusus buat membuka satu Skills Challenge, kalian harus menjalani persyaratan untuk menyelesaikan 3 Physical Development terlebih dulu.

Sebelum mulai menuntaskan Physical Development maupun Skills Challenge, kalian mesti tahu nih apa aja challenge yang disediakan. Nah, berikut ini adalah 10 Skills Challenge yang bisa kalian kerjakan agar bisa mengumpulkan pundi-pundi poin!

1. Advance Rebound

Kemampuan kalian untuk melakukan rebound akan diuji di Skills Challenge ini. Challenge ini bertujuan buat melatih dan mengasah agresitivitas peserta saat menyerang ketika di pertandingan. Kalian nggak perlu partner ketika mengerjakan tantangan Advance rebound ini. Untuk alat bantunya sendiri kalian juga cuma memerlukan satu bola basket saja. Tapi, buat Advance Rebound, preparation kalian akan dinilai oleh tim juri.

2. Big Man Move

Challenge ini bertujuan membiasakan dan mengenalkan cara bermain dengan motion atau pattern buat para peserta sewaktu di lapangan nanti. Karena itu kalian memerlukan partner buat menuntaskan challenge ini. Perlu dicatat, kalian juga membutuhkan 3 cone dan 1 bola basket buat challenge ini. Dan pastikan juga kalian merekam preparation yang kalian lakukan, karena masuk dalam penilaian.

3. Hand Off Series

Tantangan ini akan menguji motion atau pergerakan kalian dengan pattern sesuai dengan instruksi agar bisa diterapkan di lapangan nanti. Alat bantu yang diperlukan adalah 2 cone dan 1 bola basket. Buat Skills Challenge ini, kalian juga memerlukan partner serta merekam segala persiapan kalian sebelum mengerjakan challenge ini.

4. Triangle Combo Dribble and Pass

Segala preparation untuk mengerjakan challenge ini mesti kalian lakukan dan rekam sebagai bentuk penilaian dari tim juri. Selain itu, kalian juga memerlukan partner serta alat bantu berupa 4 cone dan 1 bola baskte. Challenge ini bertujuan untuk melatih kemampuan dribble dan meningkatkan akurasi dalam melakukan saat passing.

5. Free Throw

Skills Challenge yang satu ini pastinya udah familiar dengan kalian. Hanya saja, ada perbedaan ketika mengerjakannya di fase playoff ini. Kali ini, kalian harus perhatikan dengan benar step ketika melakukan Free Throw. Nggak boleh asal lempar dan self rebound begitu saja. Peserta bisa lakukan challenge ini sendiri, nggak perlu bersama partner dan hanya perlu 1 bola basket saja.

6. Perimeters Moves

Kalian memerlukan partner sewaktu menyelesaikan challenge ini. Soalnya, partner kalian akan membantu untuk melakukan passing sebelum kalian dribble ke arah perimeter untuk shoot dan cetak angka 2 poin. Selain itu, kalian juga harus siapkan 3 cone dan 1 bola basket. Preparation unutk menyipakan challenge juga jadi poin hitungan para juri.

7. Single Hand Off

Buat menyelesaikan challenge ini, kalian harus mengerjakannya bersama partner kalian. Tentunya, di challenge ini, motion kalian dalam bermain basket akan diuji dengan baik. Peserta juga harus menyiapkan 2 cone dan 1 bola basket. Selain itu, cara passing dan finishing shoot kalian juga bakal jadi penilaian. Termasuk soal preparation yang harus kalian rekam untuk mendapatkan nilai dari juri.

8. Combo Moves

Dasar gerakan dari challenge ini pastinya sudah pernah kalian lakukan di babak penyisihan, yaitu beetwen the leg dan behind back. Kedua gerakan mesti dilakukan bersamaan. Kalian memerlukan 3 cone dan 1 bola basket serta seorang partner di challenge ini. Selain itu kalian juga mesti finishing dengan melakukan shooting baik tri poin maupun dua poin. Tentunya preparation di challenge ini wajib direkam juga ya.

9. Triangle Pass To Drive

Bersama partner kalian, para peserta harus menuntaskan challenge ini. Untuk menyelesaikan Skills Challenge ini, kalian juga memerlukan 4 cone dan 1 bola basket dan merekam preparation kalian. Tujuan dari challenge ini adalah untuk melatih dan meningkatkan kecepatan dan dribble move kalian, serta menambah tingkat akurasi sewaku melakukan passing.

10. Tennis Ball To Wall

Fokus kalian dalam mengerjakan challenge diuji di tantangan ini. Soalnya, kalian mesti bisa menyelaraskan antara gerakan melempar bola tenis dan bola basket. Challenge ini bisa dikerjakan sendiri, tanpa partner. Hanya saja kalian memerlukan 1 cone, 1 bola tenis, dan 1 bola basket. Serta pastikan juga preparation kalian juga direkam dalam rangkaian challenge ya. (*)

BACA JUGA: Ini Loh 5 Challenge Physical Development yang Akan Kalian Kerjakan di Playoff

Kenalan yuk sama Yehezkiel, Peserta Pertama yang Upload Physical Development

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY