ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tujuan dari challenge X-Pattern Multiskill adalah buat meningkatkan kelincahan badan saat mengubah kecepatan. Tetu gerakan ini sangat berguna sewaktu kalian melakukan cut atau transisi defense ke offense. Oleh karena itu saat mengerjakan challenge ini, kalian harus perhatikan betul motion dari tiap gerakan. bBiar nggak salah.

Challenge ini juga punya ketentuan soal alat dan preparation. Buat alat bantu kalian harus menyiapkan 4 cone sebagai penanda saat mengerjakan tantangan ini. Challenge fisik ini terbagi jadi tiga level yang befungsi untuk membuka Skills Challenge kalian.

Tiga level itu yaitu level 1 (Single Hand Off dan Triangle Pass To Drive), level 2 (Perimeter Moves dan Tennis Ball To Wall), serta level 3 (Combo Moves dan Triangle Pass To Drive). Nah, biar nggak remedi dan bisa mengerjakan Physical Development serta Skills Challenge lainnya, kalian mesti perhtaikan 4 hal berikut ini ya.

1. Langkah Saat Preparation

Untuk challenge X-Pattern Multiskill ada preparation yang harus kalian catat setiap stepnya. Pertama kalian harus persiapkan alat bantu yaitu 4 cone yang diletakkan di setiap sudut.

Saat meletakkan cone kalian harus perhatikan jarak antar cone. Yaitu 7 langkah normal setiap jarak antar cone. Langkah di sini adalah langkah kalian saat jalan biasa, (tidak dikecil-kecilkan). Ingat, kalian nggak boleh curang loh sewaktu melakukan preparation.

2. Ikuti Instruksi yang Ada

Sesuai namanya, dasar gerakan ini adalah kalian berlari membentuk huruf X sesuai cone yang sudah diletakkan sewaktu preparation. Untuk pattern-nya, pertama kalian lakukan sprint dari cone 1 menuju cone 2. Saat di cone 2 kalian berputar, lalu beriap dan segera kembali sprint mengarah diaogonal menuju cone 3.

Dari cone 3 kalian harus lari mundur secepat mungkin menuju cone 4. Setalahnya dari cone 4 berputar dan lari menyilang ke cone 1 dengan metode sprint. Ulangi gerakan tersebut selama ketentuan durasi di setiap level. Atur napas kalian dengan baik agar power kalian terjaga.

3. Berlari di Luar Cone

 

Hal ini perlu diperhatikan dengan baik. Pastikan kalian memulai dengan posisi ready berada di luar cone. Jaga posisi di luar cone sewaktu kalian berlari antar satu cone ke cone yang lain. Perhatikan juga gerak memutar kalian, jangan sampai kalian salah berputar dan justru membuat posisi kalian berada di dalam area cone.

4. Tidak Boleh Jalan

Tujuan challenge ini membantu meningkatkan kelincahan kalian. Jadi, kalian mesti menjaga keseimbangan gerak kalian sewaktu sprint antar satu cone ke cone lain. Jangan sampai di tengah rangkaian dan waktu belum selesai, kalian berjalan. Soalnya, bisa dipastikan kalian akan remedi jika melakukan hal tersebut. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)