ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akurasi tembakan dua angka kalian dari kotak free throw diuji di challenge ini. Namun, sebelum mengerjakan Skills Challenge ini, kalian harus mengerjakan 3 Physical Development, dengan rincian Rope Jump (Level 2), Burpee Jump Reach (Level 2), dan Scissor Step Traveling Laterally (Level 2).

Skills Challenge Free Throw memang terlihat simpel. Kalian nggak perlu merekam preparation ketika menyelesaikan challeng ini. Hanya saja, di Babak Playoff ViCee Skills Competition untuk meraup poin bukan lah hal yang mudah. Ada beberapa aturan yang nggak boleh kalian langgar, jika kalian tetap ingin mendapatkan poin maksimal dari tantangan ini. Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini. (*)

1. Jangan Menginjak Garis Saat Melempar

 

Sesuai aturan FIBA, kalian nggak boleh melewati garis ketika melakukan free throw. Begitu juga di Babak Playoff ViCee Skills Competition ini. Kalian jangan sampai menginjak garis free throw. Sebab, kalau itu terjadi maka bola yang masuk ke ring tidak akan dihitung sebagai poin.

2. Terburu-buru Self Rebound

Ada yang membedakan antara challenge Free Throw di Babak Playoff dengan penyisihan. Di Playoff ini, kalian diberikan 5 kali attempt. Tapi, perlu diingat, poin kalian nggak akan dihitung jika kalian terburu-buru saat melakukan free throw.  Soalnya, field goals kalian akan dihitung. Seperti waktu melakukan rebound. Pastikan, bola menyentuh ring lebih dulu, baru kalian boleh self rebound.

3. Pakai Bola 6 atau 7

Seperti yang sudah dijelaskan pada sesi Technical Meeting (TM), ada alat bantu yang kalian harus siapkan di Babak Playoff ini. Salah satunya adalah bola. Ingat, kalian hanya boleh menggunakan dua ukuran bola saja. Yaitu bola 6 atau 7. Jangan sampai kalian menggunakan bola selain kedua ukuran tersebut. Kalau itu terjadi dan ketahuan juri, maka kalian dipastikan gagal ketika melakukan Free Throw ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY