ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tennis Ball To Wall Behind Back jadi salah satu Skills Challenge untuk menguji kemampuan para peserta soal penguasaan bola dan koordinasi gerakan basic dribble dengan menangkap bola tenis. Untuk mengerjakan Skills Challenge satu ini, kalian harus menyiapkan tiga alat bantu. Yaitu 1 bola basket 1 bola tenis, dan 1 cone. Jangan lupa juga buat cari tempat yang bisa memantulkan bola tenis dengan baik.

Ada preparation yang wajib kalian rekam ketika mengerjakan tantangan ini. Yaitu dengan berjalan tiga langkah dari dinding dan taruh cone lalu berdiri di belakang cone. Dari situ kalian baru bisa memulai Tennis Ball To Wall Behind Back. Buat mempermudah kalian mengerjakan challenge ini, coba ikuti tips dari coach Erwin Triono berikut ini. Jangan sampai kehilangan poin dari Skills Challenge ini.

1. Kuasai Behind Back

Gerakan dasar dari challenge ini adalah melakukan behind back. Oleh karena itu, kalian mesti bisa menguasai gerakan ini. Caranya adalah dengan posisi stay low dan antarkan bola dari sisi satu tangan ke sisi lainnya.  “Kuasai behind back dulu, jika sudah terbiasa baru kombinasikan dengan gerakan lempar bola tenisnya,” cetus coach Erwin.

2. Lempar Bola Tenis ke Depan

Supaya kombinasi behind back dan lemparan bola tenis sempurna, kalian harus melempar bola tenis ke arah depan kalian. Jangan ke samping apalagi ke belakang. Fokuskan ke arah dinding, biar memantul dengan baik. “Gerakan satu per satu, nanti kamu latih, jika sudah terbiasa segera lakukan challenge,” tutur coach Erwin.

3. Fokus dan Konsentrasi Penuh

Challenge ini jelas melatih fokus kalian, agar bisa tampil baik sewaktu bertanding di lapangan. Karena itu coach Erwin juga meminta kalian supaya bisa fokus dan konsentrasi saat mengerjakan challenge ini. Seperti di dua poin sebelumnya, kalian harus membiasakan diri dari dua gerakan tersebut. “Ada dua bagian gerakan yang harus kamu latih jika sudah hafal, baru kalian bisa kerjakan dengan baik,” timpal coach Erwin. (*)

Untuk detailnya bisa kalian cek di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY