ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak sedikit yang menganggap tahun 2020 jadi tahun yang cukup berat untuk dilalui. Sebab, efek pandemi Covid-19 benar-benar dirasakan semua pihak. Termasuk kalangan pelajar. Monica Selviana, siswi asal SMA Stella Duce 1 Yogyakarta pun merasakan hal yang sama. Di tahun pertamanya masuk sebagai siswi SMA, ia mengakui cukup berat menjalani kehidupan sebagai seorang pelajar dalam situasi pandemi ini.

Salah satu contohnya adalah adanya kebijakan untuk belajar di rumah secara daring. "Tahun 2020 berat sih, kadang nggak paham sama pelajaran karena online class," cetusnya. Belum lagi, kecintaannya terhadap basket juga berdampak padanya. Banyak kompetisi yang harus ditunda lantaran pandemi.

"Banyak kompetisi basket yang batal. Tahun lalu juga nggak bisa sering keluar rumah,” timpal siswi kelas X itu. Terakhir, ia bertanding basket adalah ketika ia melakoni laga di Kejurnas KU-16, Februari 2020 silam.

Kondisi itu sangat membuat Selviana rindu untuk kembali berkompetisi. "Sedih juga. Kerjurnas itu jadi pertandingan terakhirku di tahun 2020," cetusnya. Top 10 ViCee Elite Players 2020 itu punya secerca harapan di tahun baru ini. Tidak muluk-muluk. Ia hanya ingin bisa beraktivitas normal seperti biasanya, sebelum pandemi.

"Semoga keadaan bisa kembali normal lagi. Bisa beraktivitas seperti biasa dan bisa ikut tanding basket lagi hehe,” ujar cewek berusia 16 tahun itu. Soal basket ia juga punya target tersendiri pada 2021 ini. Salah satunya adalah bisa berlaga di DBL Jogjakarta Series bersama SMA Stella Duce 1 Yogyakarta.

"Padahal tahun lalu aku pengin banget main DBL," cetusnya. "Harapan besar aku semoga di tahun 2021 bisa bawa Stece (julukan SMA Stella Duce 1) juara DBL Jogja," tutupnya.

Itu salah satu Monica di 2021, kalau kalian bagaimana nih? Share dong resolusi kalian ke redaksi DBL.id lewat link ini.(*)(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)