ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jordan Lawley sewaktu memberi materi kepada skuad DBL All Star 2019

Kalian doyan main TikTok? Nah pas banget nih. Ternyata di TikTok isinya bukan cuma soal joget doang atau berburu TikTok cash buat dapat uang aja loh. Tapi, ada juga nih akun yang bisa membantu meningkatkan skill basket kalian.

Yaps, ketiga akun di bawah ini dibuat oleh para trainer basket handal ternama. Mereka membuat ragam konten basket, mulai dari fundamental sampai freestyle. Apa aja akunnya? Coba cek listnya berikut ini!

1. Jordan Lawley @Jlawball

Lawley dikenal sebagai salah satu trainer para pemain NBA. Nama seperti Carmelo Anthony, Kevin Durant, ataupun Klay Thompson pernah berlatih bersamanya. Bahkan, para skuad DBL All Star 2019 pernah mendapat pelatihan dari Lawley sewaktu mereka bertolak ke negeri Paman Sam lalu.

Pelatih ganteng ini memang aktif memberi pelatihan dari media sosialnya. Baik itu Instagram, YouTube, dan kini juga mulai merambah ke TikTok. Nah, di akun TikTok Lawley (@Jlawball), ia banyak membuat konten tentang teknik bermain basket. Seperti cara step back, catch and shoot, ataupun melatih footwork loh. Pengemasan kontennya yang menarik, pastinya bisa membuat kalian betah mantengin TikTok lawley.

2. Marcus Hodges @separationteam

Nggak jauh beda dari Jordan Lawley, Marcus Hodges merupakan salah satu trainer yang juga melatih beberapa pemain NBA dan beberapa pemain tingkat Universitas. Ia tergabung di salah satu academi bernama Separation Team. Pemain NBA seperti Devonte Graham (Charlotte Hornes) ataupun Mykia Jones pemain wanita dari GeorgeTown University dilatih oleh Hodges.

Di akun TikTok resminya (@separationteam), Hodges rajin membuat konten style parra pemain NBA. Seperti between skip wrap ala Stephen Curry ataupun penyelesaian akhir seperti Kyrie Irving. Hodges juga membuat konten mengenai trick ball handling dengan menggunakan dua bola sekaligus.

3. Peter Danyliv @90.10training

Pria asli Ukraina ini merupakan basketball skills coach. Ia memiliki latar belakang sebagai pemain tingkat Universitas di Ottawa University.Peter Danyliv tergabung bersama 90.10 Training yang berbasis di daerah Lawrence, Kansas, Amerika Serikat. Bukan hanya tingkat Universitas aja, ia juga melatih pemain NBA. Salah satunya Udoka Azubuike, penggawa Utah Jazz.

Di TikToknya (@90.10training), Danyliv banyak menjelaskan beberapa kesalahan gerakan fundamental. Seperti misalnya shooting maupun step back. Ia juga suka membuat challenge yang menarik seputar basket dan beberapa hal yang harus dihindari dalam basket. Hmm, menarik banget kan buat follow akun Danyliv di TikTok kalian. (*)

Ikuti berita-berita update seputar media sosial dan teknologi di Mainmain.id: Kalihan bisa pilih beritanya di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY