ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para penggawa SMKN 2 Palembang siap berlaga di DBL 2021

Penggawa SMKN 2 Palembang serius soal keikutsertaannya di kompetisi DBL 2021 mendatang. Oleh karena itu, tim basket sekolah itu lebih memperdalam situasi pertandingan lewat fun game internal.

Salah satu pemain SMKN 2 Palembang Firizqi Ramadian mengatakan, fun game itu dirancang pelatih untuk memperdalam teamwork dan chemistry di timnya.

Skuad Skandupa (julukan SMKN 2) ingin lebih serius mempersiapkan diri mengikuti DBL 2021 karena mereka belajar dari keikutsertaannya pada DBL 2019 lalu. Saat itu mereka belum bisa bicara banyak di kompetisi basket terbesar di Indonesia itu. 

Apalagi, sama dengan banyak sekolah lain, lebih dari tujuh bulan tim ini menepi dari latihan bersama di lapangan akibat pandemi. Tim Skandupa baru latihan bareng pada November 2020 lalu.

Terkait dengan fun game internal, Skandupa biasa melakukannya dalam tiga kali seminggu. "Kalau secara frekuensi, kami memang masih banyak berlatih secara mandiri di rumah. Nah ketika ada kesempatan latihan bareng kami uji skill lewat fun game itu,” ucap Firizqi Ramadian.

Firizqi menambahkan, selama ini pelatih terus memberikan materi pada tim sejak awal pandemi. "Pelatih juga minta kami untuk berani dan percaya diri nantinya," cetus remaja 17 tahun itu.

Terkait dengan komposisi pemain sendiri, Skandupa sudah menyiapkan beberapa amunisi baru. Bahkan, rencananya mereka juga akan membagi rata antara rookie, sophomore, dan senior. "Ada perubahan dalam skuad, kurang lebih 50 persen baru nantinya," imbuhnya.

Di luar persiapan tim, secara pribadi Firizqi juga kerap menonton cuplikan pertandingan di YouTube untuk meningkatkan mental bertandingnya. "Kalau aku banyak nonton highlight game NBA dan juga pertandingan di DBL 2019 biar menjaga antusias basketku," terangnya.

Hingga saat ini Firizqi dan tim terus berkomunikasi dengan pihak sekolah soal keseriusannya kembali di DBL 2021 mendatang.

Ia juga mengungkapkan timnya sudah dalam tahap verifikasi data tim agar bisa bertanding di DBL seri Sumatera Selatan nanti. Di DBL 2019 kemarin, Skandupa tersingkir dari SMA Methodist 2 Palembang. Oleh sebab itu, Firizqi menyatakan siap untuk revans melawan rivalnya itu. "Mereka cukup kuat, tapi tim kami punya keinginan lebih untuk juara," pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY