ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Udah tahu kan DBL Indonesia dan studio Komikmjp bakal meluncurkan komik basket gratis? Eits, kalian harus sabar, soalnya komik gratis yang bisa dibaca di aplikasi DBL Play ini masih akan resmi rilis bulan April mendatang.

Tapi, belum lengkap kalau nggak ngebahas tentang bocoran dari komik ini. Nah, DBL.id bakal kasih 5 alasan kenapa komik satu ini wajib jadi bahan bacaan kalian. Apa aja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Relate Banget Sama Anak DBL

Dua kreator dari komik ini, Juan Vito dan Mochammad Fadli menyebutkan kalau komik ini sangat erat kaitannya sama kalian para pemain DBL. Soalnya, komik ini bakal bercerita tentang lika-liku tim basket ketika mempersiapkan diri mengikuti DBL.

"Konsep ceritanya tentang jerih payah tim basket yang kepengin banget ikut kompetisi nasional kayak DBL ini," cetus Fadli. Nah, pas banget kan, apalagi kalian yang udah pernah rasain minta izin ke sekolah buat ikut DBL, hoho….

2. Latar Cerita di Negeri Sendiri

Kebanyakan komik, berlatar negara luar seperti Jepang dan juga Amerika. Nggak banyak komik khususnya yang bercerita basket yang menceritakan dengan latar negeri sendiri.

Nah, di komik Sangsaka Lima ini, semua latar, baik itu tempat, waktu, kejadian semuanya akan bersinggungan langsung sama Indonesia. "Kita pakai tempat, visualisasi kota, semuanya bakal sama dengan yang ada di Indonesia," tandas Fadli.

3. Penokohan Karakter yang Kuat

Nggak lengkap rasanya kalau sebuah komik nggak punya tokoh yang hebat. Tapi, di Sangsaka Lima bukan hanya satu tokoh saja yang menonjol. Melainkan banyak tokoh lainnya yang punya karakter kuat, sehingga nggak terpaku sama satu tokoh aja.

Selain itu, komik ini juga kental akan persahabatan dengan nuansa nasionalisme tanpa memandang suku dan juga ras. “Semua karakter punya ceritaya masing-masing,” tegas Juan Vito.

4. Ada Kisah Percintaan Remaja

Buat anak basket, nggak seru kalau nggak ngomongin soal kisah cintanya. Latar belakang kisah romansa SMA juga kental di komik Sangsaka ini.

Percintaan masa remaja yang kerap berkaitan dengan istilah bertepuk sebelah tangan, sampai mendapatkan dukungan ketika bertanding juga akan hadir di komik ini loh…upss.

5. Konflik Menegangkan yang Bikin Gregetan

Percikan konflik di internal satu tim basket pasti udah jadi hal yang umum banget di kalangan anak basket. Tapi, bukan soal itu aja loh. Konflik yang cukup rumit juga dihadirkan di komik Sangsaka Lima. Pastinya, kalian bakal gregetan banget deh ikutin jalan ceritanya. Makanya jangan sampai ketinggalan satu chapter pun pas membaca komik ini yaa! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY