ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 5 Mataram (3) Yakobus Reyfael melewati penjagaan ketat dari lawannya SMAN 1 Mataram (Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Tim putra SMAN 5 Mataram sukses menangi laga perdananya di DBL 2021 West Nusa Tenggara Series. Mereka kembali mengalahkan salah satu rivalnya yaitu SMAN 1 Mataram dengan skor cukup telak 55-22. Sebenarnya keduanya sudah pernah bersua di DBL seri NTB musim 2019 lalu. Saat itu, Smala (julukan SMAN 5) juga berhasil mengunci kemenangan atas rivalnya.

Hasil ini membawa tim asuhan Muhammad Syahriel itu berhak melenggang ke fase semifinal. Mereka bakal bersua SMAN 1 Narmada yang sebelumnya mengandaskan laju SMAN 4 Mataram. Putra Smala terlihat lebih percaya diri mengarungi DBL 2021 seri NTB ini. Mereka begitu menguasai pertandingan. Hingga memasuki menit keempat kuarter pertama, mereka membuat Smansa (julukan SMAN 1) scoreless.

Di sisi lain, Smansa justru terlihat bingung. Tiim asuhan Angga Wijaya itu baru bisa mencetak poin saat memasuki laga memasuki pertenagahan kuarter pertama. Adalah Jeremia Steven Dalla pemecah kebuntuan Smansa. Pemain bernomor punggung 22 itu langsung mencetak 4 poin, untuk mengejar ketertinggalan dari Smala menjad 7-4.

Smala kian menjauh, dua motor serangan mereka Yakobus Reyfael dan Nyoman Rendy Semara membawa timnya melesat unggul, untuk menutup babak pertama dengan skor 13-6. Memasuki kuarter kedua, Smansa kembali dijebak, mereka dibuat tak berkutik sejak menit awal babak kedua ini. Sebaliknya, para pemain Smala terus membombardir lawannya.

Suasana GOR Turida Mataram, penonton berjarak dan terbatas untuk menyaksikan secara langsung partai SMAN 5 kontra SMAN 1

Keran poin Smala dibuka oleh Infana Varel Pramastyo melalui tembakan dua angka di menit keempat kuarter kedua. Hampir semua pemain yang ada di roster Smala bisa mencetak poin di babak kedua ini. Lagi-lagi, Smansa dibuat frustasi, mereka tidak bisa mencetak poin sampai menit kelima. Poin untuk Smansa itu pun dibuahkan dari tembakan bebas yang diceploskan oleh I Putu Arjun Prasana.

Kuarter kedua masih milik Smala dengan keunggulan 27-7. Usai jeda half time, permainan Smala semakin mengerikan. Di kuarter ketiga, finalis DBL tahun lalu itu mampu mencetak 9 angka dari tri poin dari total 12 angka yang dikemas oleh Smala pada kuarter ketiga ini. Sementara itu, Smansa sendiri hanya mampu mencetak 6 angka untuk memangkas ketertinggalan. Skor di kuarter ketiga berakhir 39-13 untuk Smala.

Di kuarter pamungkas, Smala tak mengendurkan serangan. Mereka terus mendominasi permainan dengan sabar. Keseruan terjadi ketika laga masuk di menit keempat, keduanya berbalas angka tri poin, untuk mengubah keadaan menjadi 47-18.  

Smansa yang mencoba keluar dari tekanan justru mulai terlihat kelelahan. Smala yang sudah unggul jauh, mencoba menurunkan ritme pertandingan. Mereka lebih banyak mengandalkan tembakan tiga angka.

Bintang lapangan untuk laga ini layak disematkan pada Zavier Aimarynsah. Pemain nomor punggung 9 itu berhasil mengemas 12 poin dan 4 assist di laga ini. Kemenangan meyakinkan Smala juga ditutup oleh under ring Zavier untuk mengubah skor menjadi 55-22. (*)

Buat kalian yang ingin lihat pertandingan antara SMAN 5 Mataram versus SMAN 1 Mataram bisa kalian saksikan di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY