ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 5 Mataram berhasil lolos ke final usai kalahkan SMAN 2 Mataram (Dika Kawengian/DBL Indonesia)

Hari ketiga DBL 2021 West Nusa Tenggara Series jadi hal yang manis bagi SMAN 5 Mataram. Sebab, tim putra dan putri mereka meraup hasil positif. Usai tim putra, kini giliran srikandi Smala (julukan SMAN 5) yang berhasil menggondol kemenangan. Mereka mengandaskan SMAN 2 Mataram dengan skor 64-38. Hasil itu membuat Smala kembali menapaki final DBL seri NTB, dua musim beruntun.

Sejak awal laga, Smala terlihat bermain lepas. Trio andalan mereka, Stephannie Nnandhika, Marianisendrina, dan Niluh Putri benar-benar menjadi momok mengerikan bagi Smanda (julukan SMAN 2). Ketiganya sukses membagi peran. Stephannie yang juga merupakan Top 50 DBL Camp tahun 2019 sukses meesatkan 18 poin bagi timnya selama bermain 24 menit 23 detik.

Selain itu, Maria juga tampil dominan pada laga sore hari tadi. Dara berusia 16 tahun itu menceploskan 19 poin dan dirinya juga menjadi fasilitator yang baik buat timnya, dengan torehan 7 assist. Sementara, big man Smala, Niluh Putri juga tampil baik di bawah ring.

Ia membukukan 15 rebound dengan penjabaran 11 defensive rebound serta 4 offensive rebound.  First team DBL seri NTB musim lalu itu juga menceploskan 6 poin bagi timnya. Namun, bukan berarti putri Smanda tanpa perlawanan. Mereka juga tampil ngotot demi menjaga asa melangkah ke final.

Niluh Putri (9) big man SMAN 5 Mataram

Motor serangan Smanda dikepalai oleh Niken Amalia. Rookie kelas X itu memang tampil moncer di laga penentuan ini. Top 50 ViCee Skills Competition 2020 itu membukukan double double bagi timnya dengan torehan 15 poin serta 14 rebound. Namun, penampilannya yang apik belum bisa mengantarkan Smanda menuju final DBL seri NTB.

Smanda tertinggal sejak kuarter pertama. Secara perlahan tim besutan Andrean Pradhana itu mulai bangkit di babak kedua. Niken dkk berhasil leading dua bola atas Smala. Walaupun di kuarter ini mereka masih tertinggal dengan skor 35-23. Di kuarter ketiga, Smala kembali mengambil alih pertandingan. Pelatih kepala Smala, Muhammad Syahriel kembali memasukkan starting five-nya yang sempat ditarik pada kuarter kedua.

Benar saja trio Smala membuat pertahanan Smanda keteteran. Bahkan, mereka dibuat scoreless oleh Stephannie dkk. Smanda baru bisa menambah skor di ujung kuarter ketiga melalui tembakan free throw Audrey Averillia, kuarter ketiga berakhir 51-25, Smanda tertinggal jauh.

Laga ketat mewarnai SMAN 5 Mataram versus SMAN 2 Mataram

Memasuki babak terakhir, kedua tim bermain dengan tempo yang lebih lambat. Smala mulai terlihat melakukan rotasi untuk menyimpan amunisinya. Sementara Smanda terus menocba menggedor lini pertahanan Smala. Niken Amalia dan kolega terlihat sulit menembus key hole lawan. Upaya mencetak angka lewat tri poin juga belum menuaikan hasil.

Di kuarter pamungkas ini, kedua tim sama-sama mencetak 13 poin. Namun, apadaya Smanda yang sudah tertinggal jauh harus mengakui keunggulan Smala. Skor akhir 64-38 untuk Smala membuat mereka mencatatkan back to back final beruntun dari tahun lalu. Smala akan berjumpa pemenang laga antara SMAN 1 Narmada versus SMAN 1 Dompu di final yang akan dihelat pada Jumat (26/2) mendatang. (*)

Foto-foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia

Buat kalian yang ingin lihat pertandingan antara tim putri SMAN 5 Mataram versus SMAN 2 Mataram bisa kalian saksikan di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY