ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Narmada pastikan satu tempat di final DBL 2021 West Nusa Tenggara Series

Tim putri SMAN 1 Narmada sukses melaju ke final DBL 2021 West Nusa Tenggara Series. Smanar (julukan SMAN 1 Narmada) berhasil menyudahi perlawanan dari tim kuda hitam SMAN 1 Dompu pada babak semifinal sore tadi dengan skor 48-30.

Stefany Aprilia menjadi sorotan pada laga hari ini. Rookie kelas X itu berhasil mencetak 20 poin, 6 rebound, dan 6 steal untuk mengantarkan Narmada ke final menghadapi SMAN 5 Mataram. Sejak tip off, Stefany memang sangat menonjol. Pada babak pertama saja, pemain berusia 16 tahun itu langsung tancap gas. Dirinya mencetak 10 poin untuk membawa timya memimpin 18-6 atas SMAN 1 Dompu.

Smansadom (julukan SMAN 1 Dompu) bukan tanpa penyerangan. Tim asuhan Frangky Lama Saba itu punya pemain andalan yaitu Putri Stela Addina. Total, cewek berusia 17 tahun itu mengemas dobel dobel dalam laga ini, dengan catatatn 12 poin dan 18 rebound. Namun, capaian statistik Putri belum cukup membantu Smasadom menang atas Narmada.

Stefany Aprilia (5) berduel dengan lawannya

Terpaut cukup jauh di kuarter pertama, Smansadom mulai beranjak memangkas ketertinggalan. Mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan di kuarter kedua dan ketiga. Para pemain Narmada pun sempat dibuat tak berkutik. Termasuk Stefany yang moncer di kuarter awal. 

Smansadom mampu mencetak 20 angka, sementara Smanar hanya bisa menceploskan 13 poin saja di kuarter kedua dan ketiga. Meski masih memimpin dengan skor 31-26, Smanar terus terkekang permainan full court yang dilancarkan oleh putri Smansadom hingga awal kuarter keempat. Momentum kebangkitan Smanar pun terjadi kala pertandingan memasuki menit keempat.

Pemain Smansadom yang terus menekan, mulai terlihat letih. Kelengahan pemain Smansadom dimanfaatkan dengan baik oleh srikandi Smanar. Setelah mengambil time out, para penggawa Smanar mulai terlihat kembali percaya diri. Stefany dkk berhasil mencetak 17 angka di kuarter terakhir ini.

Sementara, lini serang para penggawa Smansadom sedikit melempem, lantaran Putri harus menepi karena kram di bagian kaki. Momen itu dimanfaatkan dengan baik oleh Smanar. Mereka jauh berlari meninggalkan lawannya.

Hingga pertandingan memasuki under 1 minute Smanar terus mendominasi pertandingan. Tambahan 4 poin dari Stefany di jelang akhir kuarter pamungkas, membuat Smanar memastikan keunggulan 48-30 atas Smansadom. Hasil ini turut membawa Stefany dan kolega kembali melangkah ke final yang akan digelar pada Jumat (26/2) lusa, setelah dua musim gagal mencapai partai puncak. (*)

Foto-foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia

Buat kalian yang ingin lihat pertandingan antara tim putri SMAN 1 Narmada versus SMAN 1 Dompu bisa kalian saksikan di bawah ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY